Polres Cirebon Kini Punya Lapangan Tembak

Jajaran Polres Cirebon Kabupaten latihan menembak bersama di Lapangan Tembak Tunggal Panaluhan.
Jajaran Polres Cirebon Kabupaten latihan menembak bersama di Lapangan Tembak Tunggal Panaluhan.

(Suara Gratia)Cirebon – Polres Cirebon Kabupaten meresmikan lapangan tembak. Sarana larihan tembak untuk para anggota kepolisian ini lokasinya di dalam area komplek asrama Polisi di Kelurahan Kaliwadas Kecamatan Sumber Kabuoaten Cirebon. Setelah diresmikan dengan nama ‘Lapangan Tembak Tunggal Panaluhan’ Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto dan jajarannya langsung mengujinya dengan latihan menembak bersama.

Masing-masing peserta yang seluruhnya berasal dari jajaran Polres Cirebon Kabupaten ini diberi kesempatan 8 kali menembak menggunakan pistol revolver, dengan 3 kali tembakan uji dan 5 kali tembakan penilaian. Peserta menembak di enam lajur yang disediakan dengan jarak sasaran tembak 25 meter.
Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Sugeng Hariyanto mengatakan, lapangan tembak Tunggal Panaluhan dibuat untuk meningkatkan kemampuan individu anggota polisi di lingkungan Polres Cirebon Kabupaten.“Kita membuat lapangan tembak ini untuk meningkatkan capacity building anggota polres, agar kepekaan dalam menggunakan senjata api semakin baik,” tuturnya, Jumat 18/12.
Sugeng melanjutkan, pihaknya memanfaatkan salah satu sarana yang ada di dalam asrama polisi dijadikan lapangan tembak yaitu kolam renang.
“Kolam renang ini sudah lama tidak digunakan. Sebelumnya anggota kami latihan menembak di lapangan tembak Mako Brimob,” imbuhnya.
Kedepan lapangan tembak ini akan dibuat indoor agar tetap dapat digunakan disegala musim.
“Supaya lapangan tembak ini dapat digunakan untuk latihan menembak baik dalam kondisi hujan maupun kemarau secara kontinyu kapan pun anggota kami membutuhkannya, karena sebelumnya latihan menembak di tempat lain,” ungkapnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s