Korem 063/SGJ Rayakan HUT ke-66

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto (tengah) memotong tumpeng wujud syukur perayaan HUT Korem 063/SGJ ke-66.
Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto (tengah) memotong tumpeng wujud syukur perayaan HUT Korem 063/SGJ ke-66.

(Suara Gratia)Cirebon – Korem 063/Sunan Gunung Jati rayakan hari ulang tahunnya yang ke-66. Perayaan HUT ke-66 dibarengi dengan Hari Juang Kartika di Area Astana Sunan Gunung Jati Cirebon, Selasa 22/12. Turut hadir Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, Kapolres Cirebon Kota AKBP Eko Sulistyo Basuki, perwakilan Polres Cirebon Kabupaten, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat, jajaran Dandim di wilayah Korem 063, Danlanal, Dan Denpom, Danyon Arhanud, Dirpolair Polda Jabar, perwakilan ormas, dan undangan lainnya.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto mengatakan, bulan Desember ini merupakan hari yang luar biasa karena sejumlah hari besar nasional dan keagamaan dirayakan hampir bersamaan.

“Desember ini hari yang luar biasa Korem 063/SGJ merayakan ulang tahun ke-66 sekaligus memperingati Hari Juang Kartika, selain itu kita juga turut merayakan Hari Ibu, Maulid Nabi tanggal 24 Desember, dan Natal pada 25 Desember,” tuturnya, Selasa 22/12.
Sutjipto melanjutkan, HUT Korem 063/SGJ mengadakan sejumlah kagiatan diantaranya adalah santunan kepada anak yatim piatu, santunan kepada Warakawuri, potong tumpeng, dan hiburan.
“Kami bersyukur hingga di usia ke-66 Korem 063/SGJ tetap dapat melayani rakyat, dan kami yakin bersama rakyat TNI semakin kuat,” katanya.
Namun, ia memperingatkan di zaman serba modern ini harus waspada dengan berbagai ancaman dari orang-orang yang ingin merusak persatuan bangsa Indonesia dengan berbagai cara diantaranya adalah adu domba.
“Ke depan TNI perlu adanya kebersamaan dan kesolidaritasan karena sekarang musuh ada dimana-mana dan tidak kelihatan. Banyak pihak yang ingin merusak keamanan dan kenyamanan dengan cara mengadu domba, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat sangat perlu, karena itulah kami merayakan HUT Korem 063/SGJ di Area Astana Gunung Jati supaya lebih dekat dengan rakyat,” imbuhnya.
Sementara, Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis dalam sambutannya mmemberikan ucapan selamat ulang tahun secara langsung kepada seluruh jajaran TNI di wilayah Korem 063/SGJ.
“Kami atas nama rakyat yang ada di wilayah III Cirebon dan atas nama rekan-rekan kepala daerah di wilayah III Cirebon mengucapkan selamat ulang tahun kepada Korem 063/SGJ, semoga semakin dicintai rakat,” katanya.(Frans C Mokalu)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s