Pusat Batik Trusmi Gelar Pemilihan Duta Batik

Pemilihan Duta Batik.
Pemilihan Duta Batik.

(Suara Gratia)Cirebon – Pusat Grosir Batik Trusmi Cirebon menggelar pemilihan Duta Batik, Minggu 27/12. Kandidat Duta Batik berasal dari daerah di seluruh Indonesia yang berjumlah 150 peserta. Hal ini sebagai wujud perhatian terhadap perkembangan batik di Cirebon dan tanah air. Pasalnya perkembangan batik hingga kini semakin pesat dengan banyak inovasi.
Owner Pusat Belanja Batik Trusmi, Ibnu Riyanto mengatakan, pemilihan Duta Batik merupakan salah satu upaya untuk melestarikan batik sebagai kekayaan budaya Cirebon.“Batik sudah menjadi budaya khas tanah air,” katanya, Minggu 27/12.
Ibnu melanjutkan, selain kegiatan pemilihan duta batik Pusat Grosir Batik juga menggelar acara lomba fashion show busana batik dari usia dibawah 5 tahun hingga 23 tahun. “Acara pemilihan duta batik ini sudah dilakukan sejak tahun 2007 dari duta batik inilah Pusat Grosir Batik Trusmi mulai dikenal oleh masyarakat hingg saaat ini,” imbuhnya.
Ia menjelaskan, diadakannya duta batik ini bertujuan untuk membantu mempromisikan produk-produk baru batik agar dapat dikenakan sebagai pakaian sehari-hari oleh kalangan masyarakat dan dapat dijadikan sebagai oleh-oleh untuk masyarakat luar negeri yang datang ke Indonesia khususnya daerah Cirebon sendiri. “Acara ini juga sebagai salah satu wujud rasa terima kasaih kami kepada masyarakat yang hingga saat ini masih mempercayai batik sebagai salah satu pakaian untuk kesehariannya,” tutupnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s