Dandim 0614/Kota Cirebon Pindah Tugas ke Afrika Tengah

Upacara serah terima jabatan Dandim 0614/Kota Cirebon.
Upacara serah terima jabatan Dandim 0614/Kota Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Kav Taswin Djamaludin akan bertugas di Afrika Tengah bergabung bersama pasukan perdamaian Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) di Kota Bangui. Selanjutnya posisi Jabatan Dandim 0614/Kota Cirebon akan dijabat oleh anggota TNI AD mantan Komandan Depo Pendidikan Latihan Tempur (Dan Dodiklatpur) Ciuyah Serang Banten.

Serah terima jabatan Dandim 0614/Kota Cirebon dilaksanakan di Markas Komando Kodim 0614 di Jl. Pemuda Kota Cirebon, dipimpin Komandan Korem 063/Sunan Sunung Jati Kolonel Inf Sutjipto, Kamis 7/1.
Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto mengatakan, mulai minggu depan Dandim 0614/Kota Cirebon yang baru akan bertugas.
“Saat ini Dandim 0614 yang baru sedang umroh, minggu depan sudah mulai bertugas,” katanya.

Sutjipto berpesan kepada penjabat Dandim 0614 yang baru, harus tetap semangat menjaga sinergitas dengan masyarakat dan isu-isu yang beredar di tengah masyarakat harus ditelusuri sehingga sesuai dengan fakta.
“Sinergitas bersama masyarakat harus dijaga dan mau turun kebawah, kalau ada permasalahan jangan hanya katanya-katanya tetapi harus sesuai dengan fakta,” ungkapnya, Kamis 7/1.
Sementara untuk mantan Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Kav Taswin Djamaludin, Danrem berpesan agar menyiapkan fisik dan mental, karena bekerja di luar negeri membawa misi perdamaian dunia.
“Karena ini adalah misi dunia saya berharap kepada Pak.Taswin agar meningkatkan keimanan dan ketabahan,” katanya.
Sementara, Mantan Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Kav Taswin Djamaludin, setelah menjabat selama dua tahun ia memiliki kesan tersendiri terhadap Kota Cirebon.
“Semuanya berkesan, kotanya nyaman, muspidanya maupun rekan-rekan yang lain bisa bekerjasama dengan baik,” katanya.
Sebelum ditugaskan menjadi Pasukan Perdamaian PBB di Afrika Tengah, Taswin pun sudah mempersiapkan diri baik fisik maupun mental.
“Sebelum berangkat saya sudah menjalani pelatihan selama dua bulan di Sentul, dan untuk pribadi saya sendiri sudah siap mental karena akan jauh dari keluarga selama satu tahun,” katanya.
Taswin sendiri tidak memiliki banyak waktu karena minggu ini harus berangkat dan langsung bertugas.
“Saya berangkat Sabtu (9/1) dan Minggu (10/1) langsung bertugas di Afrika Tengah bergabung bersama pasukan perdamaian PBB menjaga keamanan karena di sana akan ada pemilihan presiden,” terangnya.(Frans C Mokalu)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s