Polisi Cirebon Dibully di Dunia Maya, Ini Kata Kapolres Cirebon Kota

Kapolres Cirebon Kota AKBP Eko Sulistyo Basuki (kanan).
Kapolres Cirebon Kota AKBP Eko Sulistyo Basuki (kanan).

(Suara Gratia)Cirebon – Beberapa hari belakangan Cirebon menjadi bulan-bulanan di dunia maya. Hal ini berawal setelah salah satu netizen meng-upload meme berjudul “Cirebon Kota Tilang”. Meme ini berisi sindiran terhadap kinerja polisi lalu lintas di Cirebon.
Mengenai beredarnya meme di dunia maya yang menyudutkan polisi tersebut, Kapolres Cirebon Kota AKBP Eko Sulistyo Basuki angkat bicara.
“Pada prinsipnya kita Polres Cirebon Kota melakukan penegakkan terhadap pelanggar itu sudah sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku,” katanya, Rabu 3/2 ditemui usai gelar perkara sejumlah kasus pencurian di Mako Polres Cirebon Kota.Eko menegaskan, dirinya tidak segan-segan memberikan sanksi jika ditemui ada jajarannya yang melakukan penyalahgunaan proses penindakkan.
“Jika ada anggota kami yang melanggar silahkan lapor kepada kami. Sehingga kita bisa langsung menindak oknum tersebut,” imbuhnya.
Namun, dia menyambut positif bahwa masyarakat berperan aktif mengawasi kinerja kepolisian.
“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan feed back yang membangun terhadap kinerja kepolisian. Sehingga pelayanan dan kinerja petugas di lapangan menjadi lebih baik, ” ujarnya.
Dirinya meminta kepada masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas.
“Harusnya masyarakat juga mematuhi peraturan lalu lintas karena semuanya sudah diatur dalam perundang undangan. Sehingga tidak memberikan kesempatan kepada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” terangnya.
Menurutnya, tidak semua pelanggar itu puas terhadap sanksi yang diberikan petugas, sehingga mereka meng-upload poto-poto atau meme yang menyudutkan polisi.
“Kita juga maklum, karena tidak semua masyarakat yang puas terhadap tindakan yang diberikan petugas,” katanya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s