Lembaga Pers Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar Diskusi Publik

Diskusi Publik di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Diskusi Publik di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2016, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) FatsOen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, mengadakan Diskusi Publik (Selasa 9/2). Diskusi Publik yang mengangkat tema “Peran Strategis Pers dalam Kebebasan Demokrasi di Era MEA” ini menghadirkan pembicara dari kalangan jurnalis senior, Praktisi Demokrasi, dan pelaku usaha yakni Khaerudin Imawan, M.Kom (wartawan Trans 7), Emirzal Hamdani (Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Cirebon), dan H. Bamunas S Boediman (Direktur Utama Grage Group).

Pimpinan Umum LPM FatsOen IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Tira Azwa Aliyyah mengatakan, diskusi publik diadakan untuk memperingati HPN tahun 2016.
“Diskusi ini terbuka untuk umum sebagai ajang untuk sharing bersama mengenai peranan pers di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” ujarnya, Selasa 9/2.
Tira berharap, dengan diskusi publik ini mahasiswa dan masyarakat bisa lebih kritis menangapi berbagai berita yang beredar di sejumlah media cetak dan elektronik.
“Kita berharap masyarakat dan mahasiswa lebih kritis,” imbuhnya.
Kedepan, dalam rangka memperingati HPN ia akan melibatkan lebih banyak stakeholder agar kegiatan yang digelar ini dapat meningkatkan sinergitas antara mahasiswa dengan insan media.
“Tahun depan kita akan adakan acara yang lebih besar lagi,” katanya.(Frans C Mokalu)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s