Empat Pengguna Sabu-sabu di Kota Cirebon Ditangkap Polisi

Kapolres Cirebon Kota AKBP Eko Sulistyo Basuki (ketiga dari kanan) saat gelar perkara sekumlah kasus kriminal di Mako Polresta.
Kapolres Cirebon Kota AKBP Eko Sulistyo Basuki (ketiga dari kanan) saat gelar perkara sekumlah kasus kriminal di Mako Polresta.

(Suara Gratia)Cirebon – Komplotan pengedar narkoba jenis sabu-sabu berjumlah empat orang berhasil dibekuk jajaran satuan narkoba Polres Cirebon Kota. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1,4 gram paket shabu-shabu beserta alat hisapnya.

Kapolres Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Eko Sulistiyo Basuki memgatakan, ada tiga titik penangkapan tersangka, namun seluruhnya masih berada diwilayah hukum Polres Cirebon Kota. Saat penangkapan keempat tersangka memiliki barang bukti sabu-sabu dengan jumlah yang berbeda. “Penangkapan pertama berinisial PA (47th) warga Kota Cirebon yang ditangkap di jalan Garuda Kota Cirebon pada 10 Februari dengan barang bukti 1 paket sabu-sabu yang dibungkus plastik bening yang sedang digenggam dengan berat 0,3 gram,” ungkapnya, Jumat 12/2.
Eko melanjutkan, penangkapan AW (32th) warga Wonosobo ditangkap di Kedawung, dengan membawa narkoba jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik bening dalam bungkus rokok dengan berat 0,53 gram. Kemudian, kata dia, penangkapan GG (35th) warga Kota Cirebon berhasil dibekuk di dekat salah satu rumah makan di Jl. Sutomo, yang kedapatan membawa satu paket sabu-sabu dimasukan kedalam plastik bening disimpan dalam bungkus rokok dengan berat 0,3 gram dan sebuah alat hisap (Bong).
Kemudian, terakhir penangkapan AW (42th) Warga Kota Cirebon ditangkap di Bilangan Kedawung dengan barang bukti 1 gram sabu-sabu.
“Keempat tersangka dikenakan perkara penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu pasal 112 ayat 1 junto 127 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” katanya.
Kini pihak kepolisian tengah melakukan pengembangan dan pengejaran bandar besar narkoba yang beredar wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya.
“Kami akan terus kembangkan penangkapan ini dan membekuk bandar besarnya,” tegasnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s