Gedung Setda Kota Cirebon akan Dibangun 9 Lantai

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis.
Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis.

(Suara Gratia)Cirebon – Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cirebon akan dibangun 9 lantai. Masing-masing lantai luasnya 1.500 meter persegi sementara satu lantai berada di bawah tanah dibuat lebih kluas karena untuk pondasi yakni 2.000 meter persegi. Pembangunan gedung Setda ini akan ditargetkan selesai selama 17 bulan.

Menurut Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis, saat ini gedung Setda yang dimiliki Pemerintah Kota Cirebon kondisinya paling kumuh di Jawa Barat bahkan se Indonesia.“Saya setiap melakukan kunjungan kerja melihat gedung-gedung pemerintahan di Jawa Barat dan di Indonesia itu bagus-bagus, berbeda dengan di Kota Cirebon kondisinya sudah kumuh dan jelek,” katanya, Jumat 12/2.
Azis berharap, gedung baru ini akan cukup untuk menampung semua pekerjaan dan meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.
“Gedung yang sekarang ini kondisinya sudah berdesak-desakan, hal ini menyulitkan pekerjaan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.
Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Cirebon Yoyon Indrayana mengatakan, gedung Setda 9 lantai ini akan mengusung konsep ‘Arsitekrut Kontekstual’.
“Ciri khas arsitektur yang akan kita buat tetap mempertahankan gedung warisan bersejarah,” ungkapnya.
Ia melanjutkan, pembangunan gedung Setda yang baru menelan biaya sebesar Rp 89 miliar, pembayarannya dibagi menjadi dua tahap.
“Tahap pertama Rp 50 miliar dan tahap kedua sebesar 39 miliar,” tutupnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s