Polres Cirebon Tangkap Pengedar Sabu-sabu Lintas Daerah

Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto (kedua dari kiri) tengah melakukan gelar perkara kepada sejumlah media.

Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto (kedua dari kiri) tengah melakukan gelar perkara kepada sejumlah media.

(Suara Gratia)Cirebon – Polres Cirebon Kabupaten berhasil menggagalkan peredaran Narkoba jenis sabu-sabu senilai Rp 500 juta. Pengamanan ini sama dengan menyelamatkan sebanyak 1.200 orang dari bahaya narkoba.
Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto mengungkapkan, delapan tersangka diamankan setelah diduga hendak mengedarkan sabu-sabu.
“Dari tangan para tersangka, kami berhasil mengamankan sekitar 2,5 ons sabu yang peredarannya melibatkan penghuni Lapas Banceuy, Bandung, dan Jakarta,” katanya, Kamis 18/2.Menurut Sugeng, jumlah barang bukti sabu yang diamankan tergolong mencengangkan di tingkat Jawa Barat.
Ia menilai, kawasan Cirebon yang dianggap lengang telah dimanfaatkan para pengedar narkoba untuk mengedarkan barang haram tersebut.
“Cirebon telah menjadi kawasan transit distribusi narkoba, baik dari Jakarta maupun Bandung,” imbuhnya.
Sementara, seorang tersangka berinisial “I” mengaku, baru dua bulan mengedarkan narkoba memenuhi permintaan dari Bandung.
“Baru ngedarin dua bulan, dua kali ini. Upah pertama Rp 1,5 juta untuk sepuluh gram sabu, yang sekarang dijanjiin Rp 4 juta untuk dibawa ke Bandung,” ungkapnya saat diperiksa petugas.
Dia sendiri mengklaim tidak mengenal orang yang memintanya mengirim sabu. Diaa hanya diperintah seseorang dari Bandung untuk mengambil sabu-sabu di Plered Kabupaten Cirebon.
“Saya gak kenal orangnya, saya juga dikenalkan orang. Cuma disuruh ambil barang ke Plered, kemudian dibawa ke Bandung,” katanya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s