Balita Penderita Tumor Mata Jalani Kemoterapi

Alvarokah Sugema tengah menjalani perawatan di RS Darmais Jakarta.

Alvarokah Sugema tengah menjalani perawatan di RS Darmais Jakarta.

(Suara Gratia)Cirebon – Setelah mendapat perawatan selama tiga hari di Rumah Sakit Permata Kota Cirebon. Alvarokah Sugema (3 Tahun) penderita tumor mata warga RT 2 RW 2, Dusun I Desa Curugwetan, Kecamatan Susukanlabak, Kabupaten Cirebon, kini tengah menjalani Kemoterapi di Rumah Sakit Darmais Jakarta.
Sebelumnya, anak semata wayang pasangan suami istri Joni dan Fima Desi Wahyuni ini selama tujuh bulan merintih kesakitan karena ditolak beberapa Rumah Sakit. Dengan alasan ruang kelas satu untuk perawatannya penuh, kalau pun mau harus dirawat di ruang VVIP dengan biaya Rp 1 juta/malam.

Direktur Utama RS Permata Kota Cirebon Dr Assad mengatakan, tumor yang tengah diderita Alvarokah adalah tumor ganas dan penanganannya pun termasuk terlambat.
“Setelah mendapat perawatan di sini kami rujuk ke RS Darmais karena harus di kemoterapi. Tumornya sudah stadium empat dan menjalar ke otak,” terangnya, Rabu 24/2.
Rabu 24/2 sekitar pukul 15.00 Wib tadi Alvarokah pun menjalani proses kemoterapinya yang pertama, setelah kondisinya stabil ia akan menjalani kemoterapi kedua, dan kemoterapi selanjutnya hingga penanganan akhir yaitu operasi pengangkatan tumor.
“Di RS Darmais sudah tiga hari, kemoterapi pertama hari ini pukul 15.00 Wib. Kita berusaha dengan maksimal hingga tumor itu bisa segera diangkat,” imbuhnya.
Ia menambahkan, saat ini Alvarokah tengah ditangani seorang Dokter spesialis anak, selanjutnya akan ditangani oleh tiga dokter.
“Kita lihat perkembangannya dahulu, nanti akan ditangani dokter spesialis mata, spesialis anak, dan spesialis syaraf,” katanya.
Mengenai biaya perawatan Alvarokah ia mengungkapkan, semuanya ditanggung dari donasi yang dikordinir oleh Yayasan Baitul Ilmi Cirebon.
“Kalau biaya bisa ditanyakan langsung ke Yayasan Baitul Ilmi, karena dia yang mengurus,” tuturnya.
Sementara, Pimpinan Yayasan Baitul Ilmi Cirebon Hj Fifi Sofiah Efendi berinisiatif merawat Alvrokah karena menurutnya, balita ini butuh penanganan cepat agar pulih kembali.
“Saya bersama teman-teman yang peduli mengumpulkan dana untuk kesembuhan Alvarokah,” katanya.
Ia berharap, tidak ada balita lainnya yang bernasib sama seperti Alvarokah.
“Kita doakan bersama supaya Alvarokah cepat sembuh. Dan jangan sampai ada Alvarokah-alvarokah lainnya,” imbuhnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s