PNS Kota Cirebon Dibekali Fotografi dan Media Sosial

Pembekalan Fotografi dan Media Sosial bagi PNS Pemkot Cirebon.

Pembekalan Fotografi dan Media Sosial bagi PNS Pemkot Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Perkembangan dunia teknologi fotografi dan media sosial sangat pesat. Berbagai merek dan fitur kamera tersebar dipasaran, harganya pun semakin kompetitif. Begitupun dengan media sosial, dimanapun, kapanpun, dan siapapun kini sudah terhubung dengan jaringan internet, sehingga memudahkan mereka untuk eksis di dunia maya, entah hanya sekedar update status ataupun upload foto.

Sebagai penyelenggara pemerintahan dan untuk peningkatakn pelayanan kepada masyarakat, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon dibekali mengenai maksimalisasi fotografi dan media sosial, Senin 29/2. Hadir sebagai pemateri yakni Andi (Kabar Cirebon), Maman Abdurrahman (Bisnis Indonesia), dan Akim (Fajar Cirebon).
Kabag Humas Pemkot Cirebon, Maruf Nuryasa mengatakan, teknologi informasi merupakan sarana yang sangat efektif dan efisien untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Ini merupakan suatu wujud perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Kota Cirebon, kemajuan teknologi informasi dapat diaplikasikan untuk pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya, Senin 29/2. Ia mengaku, sejauh ini Pemkot Cirebon sudah menggunakan internet untuk informasi publik dan aktif aktif di media sosial. “Pemkot Cirebon sudah punya website yang berisi informasi kegiatan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah, pengaduan masyarakat, dan informasi lainnya yang bisa diakses oleh seluruh pengguna dunia maya,” katanya. Ia berharap, seluruh instansi di Pemkot Cirebon dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih cepat dan efisien.
“Saya harap pembekalan ini dapat memotivasi jajaran SKPD untuk memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s