Geledah Lapas Cirebon, Tim Gabungan Temukan uang Jutaan Rupiah

Petugas gabungan menggeledah ruangan di Lapas Klas I Kesambi Kota Cirebon.
Petugas gabungan menggeledah ruangan di Lapas Klas I Kesambi Kota Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Sebanyak 141 personel dari tim gabungan TNI, Polisi, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon dan Satgas Lapas se wilayah III Cirebon, menggeledah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Cirebon di Jl. Kesambi, untuk mencari narkoba dan barang yang tidak boleh dibawa ke dalam lapas.

Penggeledahan yang dilakukan pada Kamis 9/3 malam tersebut, menyasar pada peredaran narkoba didalam lapas, dimana itu adalah intruksi langsung dari Presiden. Namun, bukan narkoba yang ditemukan melainkan uang dengan nilai mencapai Rp 8.450.000.
“Uang yang kami temukan saat penggeledahan di lapas sebesar Rp 8.450.000,” kata Kepala Devisi Kemsyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar Agus Thoyib, di Cirebon, Kamis 9/3.
Penemuan uang itu disemua blok, akan tetapi yang terbanyak adalah di kamar dengan kasus narkoba. Dimana satu orang ada yang membawa uang sebanyak Rp 2. 050.000 yang disimpan didalam bungkus rokok.
Selain menemukan uang, petugas juga menemukan beberapa barang yang tidak boleh ada didalam lapas, seperti HP, kipas angin, gelas kaca dan masih banyak jenis lainnya.
“Kami menemukan beberapa barang yang seharusnya tidak ada di lapas dan untuk yang terbukti membawa barang tersebut, akan dikenakan hukuman, agar mereka tidak membawa lagi,” ujarnya.
Agus mengatakan dalam penggeledahan itu, sejumlah tim gabungan diturunkan, untuk memberi tahu, bahwa pemberantasan narkoba didalam lapas tidak main-main.
“Kami bergabung, itu menunjukan bahwa kami kuat dan juga serius dalam masalah memberantas narkoba,” tuturnya.
Dalam penggeledahan itu sebenarnya mencari barang bukti narkoba dan sampai penggeledahan selesai petugas tidak mendapatkannya.
“Ada bebrapa barang yang dilarang dan kami temukan, tapi untuk narkoba belum ada dan belum ditemukan,” tambahnya.
Ia menambahkan, penggeledahan tersebut bertujuan untuk mewujudkan lapas Klas I Cirebon tertib dan juga kondusif.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s