Kang. Maman Siap Maju di Pilgub Jabar

Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PKB, Maman Imanulhaq.

Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PKB, Maman Imanulhaq.

(Suara Gratia)Cirebon – Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap maju mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Pria yang akrab disapa Kang. Maman ini pun meyakinkan dirinya memiliki modal besar dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar mendatang yakni, basis yang kuat di Cirebon serta memiliki keluarga besar asli Cirebon dan Tasikmalaya.“Saya punya basis di Cirebon dan keluarga besar, kakek saya orang Cirebon, lalu saya punya keluarga besar Cirebon dan Tasikmalaya. Itu modal besar saya,” katanya, ditemui usai menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) 3 PKB Kota Cirebon, Minggu 13/3.
Agar koalisi benar-benar sinergis dan konstruktif, dirinya pun belum menentukan dengan partai mana saja akan berkoalisi, karena katanya, masih ada waktu dua tahun lagi.
“Kita akan melihat peluang ini. Masih ada waktu tahun 2016 dan 2017,” katanya.
Dalam menentukan siapa yang akan menjadi calon wakilnya, ia akan memilih figur nasionalis.
“Kita prinsipnya nanti nasionalisme santri, jadi satu dari santri satunya lagi dari nasionalis,” ungkapnya.
Demi meraih kemenangan pada Pilgub Jabar 2018 ia pun memiliki jargon “Jabar Berkibar”, karena menurutnya, Jawa Barat memiliki potensi besar diantaranya adalah, provinsi terbesar dalam mengirimkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), kaya akan seni budaya, etos kerja, dan memiliki lumbung padi terbesar.
“Jabar memiliki prestasi dalam tindakan intoleransi agama. Namun, kita akan kembalikan Jabar Berkibar dalam potensinya yang besar,” imbuhnya.
Kang. Maman mengapresiasi kinerja Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, namun ia pun mengkritisi mengenai pengoperasian jalan tol Cikopo – Palimanan (Cipali) yang menurunkan potensi ekonomi Indramayu hingga mencapai 60 persen.
“Banyak prestasi yang diraih Ahmad Heryawan kita hormati beliau, tetapi banyak yang harus kita perbaiki,” ujarnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s