PKB : “Deparpolisasi Sarana Evaluasi”

Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PKB, Maman Imanulhaq.

Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PKB, Maman Imanulhaq.

(Suara Gratia)Cirebon – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan Deparpolisasi sebagai sarana evaluasi. Hal ini dikatakan Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PKB, Maman Imanulhaq saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) 3 PKB Kota Cirebon. Selain itu, relawan pun bukan musuh partai politik (Parpol), semangat relawan baginya adalah penyeimbang kinerja partai.“Deparpolisasi ini merupakan bahan sarana evaluasi dan introspeksi bagi partai. Dan kita tidak pernah menganggap relawan itu sebagai musuh,” katanya, Minggu 13/3.
Maman mengatakan, partai sebaiknya juga mencontoh kinerja relawan yang berawal dari mobilisasasi menjadi partisipasi. Ia pun mengapresiasi kinerja relawan yang mengedepankan aspek kebersamaan.
“Partai harusnya lebih menekankan partisipasi publik, itu yang penting. PKB pun menginginkan hal seperti itu, ada upaya partisipasi dari seluruh kader pengurus PKB dan juga ada kebersamaan atas isu-isu yang diusung,” imbuhnya.
Ia menyatakan, semangat relawan pemicu semangat melakukan evaluasi namun, partai tetap merupakan institusi yang penting dalam unsur demokrasi.
“Partai harus menguatkan kembali komitmen kerakyatan dan komitmen kemaslahatan,” katanya.
PKB menekankan kembali seluruh kader PKB harus lebih membumi, merakyat, serta lebih peka untuk menyerap isu-isu kerakyatan.
“Makannya kami membuat tagline besar PKB membela rakyat. Itu artinya PKB akan kembali merakyat,” ungkapnya.(Frans C Mokalu)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s