Polisi Gerebek Sarang Narkoba Jaringan Internasional

Petugas memasang garis Polisi pada rumah yang ditempati pengedar narkoba.

Petugas memasang garis Polisi pada rumah yang ditempati pengedar narkoba.

(Suara Gratia)Cirebon – Direktorat Narkoba Mabes Polri menangkap tiga orang terduga pengedar narkoba jaringan internasional. Petugas menangkap ketiganya dalam penggerebekan di sebuah perumahan di Kelurahan Wanacala Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.

Selain tiga orang tersangka petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yaitu 46 kilogram sabu-sabu, 200 ribu butir pil ekstasi, alat hisap sabu-sabu, puluhan handphone, dan puluhan kartu perdana.Salah seorang warga setempat mengatakan, penggerebekan dilakukan pada Kamis 17/3 malam sekitar pukul 18.30 Wib.
“Ada tiga orang yang ditangkap,” ujarnya, Kamis 17/3.
Dari pengakuannya, selama ia terlibat dalam memantau penggerebekan tersebut, tiga orang ini menggunakan KTP dengan alamat Kabupaten Kuningab namun, setelah diselidiki lebih lanjut mereka adalah warga negara Malaysia.
“KTPnya orang Kuningan,” katanya.
Ketiga tersangka itu menempati rumah yang dikontrak di sebuah perumahan di Kota Cirebon kurang lebih selama dua minggu.
“Orangnya terbuka sama tetangga juga sering ketemu ngobrol,” tuturnya.
Barang bukti sabu-sabu yang berhasil diamankan petugas dikemas dalam kardus mie instan sebanyak 8 kardus, sementara 200 ribu pil ekstasi dikemas dalam bungkusan menyerupai kado ulang tahun.
“Pengintaian dilakukan sejak Rabu 16/3 kemarin sekitar pukul 14.30 Wib. Yang dibawa petugas sabu-sabu yang saya dengar 46 kilogram dan pil ekstasi 200 ribu butir,” katanya.
Sementara, Wakapolres Cirebon Kota Kompol Sharly Sholu dihubungi melalui sambungam telepon membenarkan danya penggerebekan tersebut.
“Saat ini masih dalam pengembangan, saya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi Mabes saja,” katanya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s