Libur Panjang Ribuan Kendaraan Padati Tol Cipali

Antrian kendaraan di gerbang tol Palimanan Cirebon Jawa Barat.
Antrian kendaraan di gerbang tol Palimanan Cirebon Jawa Barat.

(Suara Gratia)Cirebon – memasuki libur panjang yang berbarengan dengan Hari Raya Paskah, sekitar 51 ribu kendaraan padati tol Cikopo – Palimanan (Cipali). Antrian ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju Cirebon, Jawa Tengah, dan Jawa Timur sudah terlihat sejak Kamis 24/3 malam.
Kepala Gerbang Tol Plumbon, Sugeng Wardoyo menuturkan pihaknya memaksimalkan seluruh gerbang tol yang ada, untuk mengatisipasi kemaceta saat melakukan antrean di pintu tol.

“Sejak kemarin (Kamis 24/3) kita membuka satu Gardu Tol Otomatis (GTO) dan lima gardu tol regular. Untuk hari biasa kita hanya membuka dua GTO dan tig gardu tol regular,” katanya, Jumat 25/3.
Sugeng menjelaskan, peningkatan arus kendaraan ini dikarenakan libur panjang akhir pekan dan ditambah dengan hari libur paskah.
“Pada pukul 20.00 Wib (Kamis 24/3) malam, sudah mulai terlihat peningkatan jumlah arus kendaraan dan diperkirakan mencapai 51 ribu kendaraan,” terangnya.
Selain malam hari tadi, kepadatan kendaraan juga terlihat pada Jumat 25/3 pagi, bahkan kepadatan kendaraan tersebut menghasilkan antrean yang cukup panjang saat akan menuju gerbang Tol Plumbon III.
“Pagi tadi juga cukup padat, antrean kendaraan di pintul tol mencapai satu kilometer,” tuturnya.
Ia memperkirakan, jumlah kendaraan juga akan meningkat pada arus balik, yang diperkirakan akan terjadi pada minggu 27/3 mendatang.
Sementara, Kepala Satun Lalu Lintas Polres Cirebon, AKP Galih Raditya menuturkan penumpukan kendaran terjadi di dua gerbang tol di Cirebon, yaitu Tol Cipali dan Plumbon, terutama dari arah Jakarta menuju Jawa tengah.
“Di gerbang Keluar Tol Cipali, antrean mencapai satu kilometer, pada gerbang Tol Plumbon juga terdapat antrian kendaraan dan cukup merayap, sedangkan dari arah sebaliknya tidak mengalami kendala,” katanya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s