PT KAI Layani Mudik Gratis Sepeda Motor

Manager Komersial PT KAI Daop III Cirebon Eduard (kiri) beserta staffnya Jamaludin (kanan).
Manager Komersial PT KAI Daop III Cirebon Eduard (kiri) beserta staffnya Jamaludin (kanan).

(Suara Gratia)Cirebon – Setelah sukses menyelenggarakan angkutan motor gratis pada masa Angkutan Lebaran 2015 lalu, tahun 2016 PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan menggelar angkutan motor gratis. Untuk memfasilitasi penyelenggaraan angkutan motor gratis ini PT KAI mengerahkan 35 kereta bagasi.
Manager Komersial PT KAI Daerah Operasi (Daop) III Cirebon, Eduard mengatakan, angkutan motor gratis dilakukan untuk mengurangi kepadatan dan tingkat kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pengendara motor.“Supaya pemudik yang naik motor lebih aman,” ujarnya, Senin 28/3.
Ia menjelaskan, untuk mengangkut motor PT KAI akan mengerahkan 35 kereta dengan rincian 14 kereta bagasi untuk lintas utara, 14 kereta bagasi lintas selatan 1, dan 7 kereta bagasi untuk lintas selatan 2.
“Lintas Utara Stasiun Jakartagudang – Stasiun Surabayapasarturi, Lintas Selatan 1 Stasiun Jakartagudang – Stasiun Kutoarjo, dan Lintas Selatan 2 Stasiun Jakartagudang – Stasiun Kediri,” katanya.
PT KAI pun menargetkan sebanyak 15.834 unit motor dapat diangkut pada mudik dan balik lebaran tahun 2016, jumlah ini meningkat dari tahun 2015 yaitu sebanyak 9.900 unit motor.
Eduard melanjutkan, kereta api angkutan motor ini akan dioperasikan selama enam hari saat arus mudik dan tujuh hari saat arus balik lebaran.
“Arua mudik dimulai dari tanggal 28 Juni – 3 Juli 2016 dan arus balik mulai tanggal 10-16 Juli 2016,” terangnya.
Ia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan pelayanan angkutan motor gratis dengan kereta api, dapat melakukan pendaftaran mulai tanggal 8 Maret 2016 di Stasiun Jakartagudang dan Stasiun Pasarsenen Jakarta pada pukul 08.00 Wib – 18.00 Wib. Dengan membawa KTP, SIM, STNK asli yang masih berlaku serta difotokopi masing-maaing 3 lembar.
“Pendaftaran angkutan motor grais dipusatkan di Jakarta,” tuturnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s