Kecelakaan di Tol Palikanci 3 orang Meninggal dan Puluhan Luka-luka

Korban kecelakaan Bus di Palikanci tengah mendapatkan perawatan medis.
Korban kecelakaan Bus di Palikanci tengah mendapatkan perawatan medis.

(Suara Gratia)Cirebon – Kecelakaan antar bus di tol Palimanan – Kanci (Palikanci) menewaskan 3 orang penumpang dan 23 orang luka ringan, Sabtu 2/4. Polres Cirebon Kabupaten, Jawa Barat, kini tengah mengidentivikasi korban kecelakan tersebut.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kabupaten AKP Asep S Fiqih mengatakan, telah terjadi kecelakan di ruas tol Palikanci kilometer 196.400 A jurusan Plumbon menuju ke arah Ciperna termasuk Desa Setu Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, antara Kendaraan Bus Sumber Alam Nomor Polisi AA-1737-FL dengan Kendaraan Bus Damri Nomor Polisi B-7502-PD.
“Kejadian itu tadi malam sekitar jam 01.00 Wib dini haru, antara Bus Sumber Alam dan Damri yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia,” ungkapnya, Sabtu 2/4.
Korban meninggal dunia itu adalah, Unimah (29 tahun) Prubalingga, Naira Kholis Hanania (3 tahun), Mudhofir (48 tahun) Prubalingga, ketiganya adalah penumpang Bus Damri dan sekarang masih di RSUD Gunung Jati.
Untuk korban luka berat dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon yaitu atas nama Supono (30 tahun) alamat Banjaregara, Yuni (20 tahun) alamat Magetan, Dimas (2 tahun), Mujiyanto (39 tahun) pengemudi alamat Purworejo dan Agus Prayogo (27 tahun) alamat Wonosobo. Semuanya dari peumpang Damri.
“Untuk korban luka berat sudah kami bawa ke RS Mitra Plumbon,” ujarnya.
Sementara itu, 23 penumpang lainnya yakni 14 orang dari kendaraan Bus Sumber Waras dan sembilan orang dari kendaraan Bus Damri kini tengah dalam penanganan petugas.
Kronologis kejadian yaitu, kendaraan Bus Sumber Alam yang melaju dari arah Ciperna menuju ke arah Plumbon terjadi oleng kanan, kemudian melewati median jalan dan bertabrakan dengan kendaraan Bus Damri yang melaju dari arah sebaliknya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s