TNI di Cirebon Bersih-bersih Venue PON

TNI dari Kodim 0614/Kota Cirebon dan instansi terkait tengah membersihkan tumpukan sampah dan rumput di sekitar Komplek Bima.

TNI dari Kodim 0614/Kota Cirebon dan instansi terkait tengah membersihkan tumpukan sampah dan rumput di sekitar Komplek Bima.

(Suara Gratia)Cirebon – Kodim 0614/Kota Cirebon bersama unsur masyarakat dan instansi terkait lainnya, mempercantik area pusat sarana olahraga di Komplek Bima. Rumput, ilalang, sampah, dan pohon rindang dibersihkan, sehingga fasilitas olahraga yang juga sebagai sarana rekreasi warga ini terlihat lebih segar dan cantik.

Terlebih tempat ini akan menjadi salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, untuk cabang olahraga Selam dan Bulu Tangkis.
Pusat olahraga Bima setidaknya memiliki luas kurang lebih 22,5 hektar. Didalamnya terdapat fasilitas olahraga seperti gedung lapangan basket, lapangan bulu tangkis, lapangan voli, kolam renang, lapangan bola, joging track, lapangan tenis, padepokan pencak silat, dan ruang terbuka. Selain untuk gelaran olahraga tempat ini juga kerap dijadikan sarana rekreasi warga.
Menurut, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Suharma Zunam, Komplek Bima tidak lama lagi akan dijadikan salah satu venue pada PON XIX, untuk itu tempat ini harus dipersiapkan dengan baik termasuk aspek kebersihan dan keindahannya.
“September tahun 2016 Kota Cirebon jadi tuan rumah PON. Tidak pantas rasanya kalau tempat ini terlihat kotor dan tidak terawat,” katanya, Jumat 15/4.
Zunam mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini akan dilakukan secara kontinyu hingga pelaksanaan PON XIX tiba.
“Ini yang pertama, selanjutnya satu bulan dua kali kita bersihkan. Agustus nanti Komplek Bima akan lebih bersih dan cantik,” imbuhnya.
Sementara, bangunan fisik seperti jalan dan gedung lanjutnya, sudah direnovasi oleh Pemerintah Kota Cirebon.
“Jalan dan gedung sekarang sudah mulai dikerjakan oleh Pemkot, kebersihannya kita yang menangani,” tuturnya.
Ia berharap, gerakan cinta kebersihan dapat dipertahankan dan dilestarikan oleh warga sekitar.
“Kita berharap warga juga ikut peduli dengan kebersihan di sini. Rumputnya tinggi-tinggi pohonnya rindang, kelihatan sekali tempat ini lama tidak dibersihkan,” tutupnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s