Kota Cirebon Jadi Tuan Rumah APEKSI

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis.
Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis.

(Suara Gratia)Cirebon – Kota Cirebon akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan rapat kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisi Wilayah (Komwil) III, pada 19 sampai 21 April 2016 mendatang. Kurang lebih 25 kepala daerah atau utusannya di Jawa Barat, akan berkumpul di Kota Udang ini. Untuk itu, Wali Kota Cirebon meminta kepada warganya untuk menjadi tuan rumah yang baik.

“Peran serta masyarakat untuk bisa mensukseskan kegiatan ini bisa dilakukan dengan cara menjaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan. Karena konsekuensinya adalah, jika kita tidak bisa menjadi tuan rumah yang baik maka akan menimbulkan kesan yang kurang mengenakan bagi tamu kita,” katanya, ditemui usai meninjau sejumlah tempat yang akan digunakan untuk gelaran APEKSI, Senin 18/4.
Dampak dari tuan rumah yang baik adalah, ia melanjutkan, para tamu akan merasa kerasan di Kota Cirebon dan akan kembali mengunjungi Kota Udang ini.
“Para tamu merasa betah di Cirebon dan akan menceritakan pengalamannya kepada teman atau saudaranya, sehingga makin banyak yang datang ke Cirebon,” imbuhnya.
Menurutnya, persiapan Kota Cirebon menjadi tuan rumah APEKSI sudah matang, bahkan persiapannya sudah dilakukan jauh-jauh hari.
“Pada intinya persiapan kita sudah matang,” tuturnya.
Azis mengatakan, dalam APEKSI Komwil III nanti, para wali kota maupun utusan masing-masing pemerintah daerah, akan merumuskan program kerja yang pada prinspinya untuk membantu kemajuan kota masing-masing.
“Kota Cirebon sudah dalam tahap pengesahan. Karena konsep besarnya sudah disusun jauh hari sebelum APEKSI,” ujarnya.(Frans C Mokalu)

Penulis: SUARA GRATIA 95,9 FM

Jl. Setiabudi 31 Cirebon Jawa Barat - Indonesia 0231.230816 0817222959 Nomer Rekening Pelayanan / Donasi BCA 314.079.9590 PT. Radio Swara Mulya Afrindo Rekatama

Tinggalkan komentar