Cirebon Gudangnya Bibit Unggul Atlet Bulutangkis

Sekda Kota Cirebon Asep Dedi (paling kiri), Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin (kedua dari kiri), Humas PBSI Yuni Kartika (kedua dari kanan), dan Ketua Tim Pencari Bakat Djarum Foundation, Christian Hadinata (kanan).

Sekda Kota Cirebon Asep Dedi (paling kiri), Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin (kedua dari kiri), Humas PBSI Yuni Kartika (kedua dari kanan), dan Ketua Tim Pencari Bakat Djarum Foundation, Christian Hadinata (kanan).

(Suara Gratia)Cirebon – Sejak dulu Cirebon dikenal sebagai pencetak atlet Bulutangkis handal. Terdapat nama Tan Thiam Beng, anggota tim Indonesia yang merebut Piala Thomas tahun 1958 di Singapura. Lalu, Tjun Tjun legenda spesialis ganda putra yang pada masa tahun 1970-an berduet dengan Johan Wahyudi, memenangi enam kali juara All England.

Selain itu, ada Indra Wijaya, Rendra Wijaya, dan Candra Wijaya, terakhir Ricky Karanda Suwardi yang kini menghuni Pelatnas. Hal ini terungkap dalam ajang pencarian bibit pebulutangkis potensial bertajuk “Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016”.
Menurut Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, Cirebon dipilih sebagai salah satu tuan rumah audisi umum, karena Cirebon sejak dulu selalu melahirkan pebulutangkis berbakat.
“Cirebon adalah kota di Jawa Barat yang menjadi sumber bibit-bibit pemain bulutangkis berbakat,” katanya, Jumat 22/4.
Ia menjelaskan, peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 diikuti sebanyak 437 atlet bulutangkis di Wilayah III Cirebon dan lainnya.
“Jumlah peserta 437 atlet yang terdiri dari Kota Cirebon 41, Majalengka 75, Indramayu 29, Kabupaten Cirenon 91, Brebes 47, Kuningan 31, dan ditambah kota lainnya,” terangnya.
Yoppy berharap, melalui ajang ini dari Cirebon bisa ditemukan bibit pemain hebat layaknya intan-intan yang belum terasah untuk dibina dan dipoles menjadi permata.
“Djarum Foundation ingjn menjaring bibut pemain potensial dari Cirebon dan sekitarnya,” tuturnya.
Sementara, Sekretaris Daerah Kota Cirebon sekaligus Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Cirebon, Asep Dedi menyatakan, menyambut baik kegiatan ini.
“Ini merupakan kompetisi yang luar biasa di Kota Cirebon, karena dapat meningkatkan semangat atlet muda bulutangkis,” ungkapnya.
Menurutnya, selama ini banyak pebulutangkis handal di Cirebon yang keluar Cirebon karena jarang ada kompetisi bergengsi.
“Dengan kompetisi ini saya berharap bibit-bibit unggul atlet bulutangkis tidak keluar Cirebon,” katanya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s