Korem 063/SGJ dan Yayasan Baitul Ilmi Bangun Rumah Gratis

Caption : "(Dari kiri ke kanan) Kapenrem 063/SGJ Mayor Ismail, Kuwu Desa Pilang Sari, Muadi, Pimpinan Yayasan Baitul Ilmi Hj. Fifi Sofiah Effendy, Marwati, dan Istri Danrem 063/SGJ Cut Bungu Braham.

(Dari kiri ke kanan) Kapenrem 063/SGJ Mayor Ismail, Kuwu Desa Pilang Sari, Muadi, Pimpinan Yayasan Baitul Ilmi Hj. Fifi Sofiah Effendy, Marwati, dan Istri Danrem 063/SGJ Cut Bungsu Braham. Saat serah terima rumah beserta sertifikatnya kepada Marwati.

(Suara Gratia)Cirebon – Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon dan Yayasan Baitul Ilmi membangun rumah Marwati (65 Tahun) warga Rt 01/04 Blok Pilang Dalam Desa Pilang Sari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon. Sebelumnya, selama kurang lebih dua tahun Marwati yang hidup dengan dua orang anaknya, tingal di rumah yang tidak layak dihuni, bahkan Marwati sendiri sempat tertimpa material bangunan yang rapuh akibat termakan usia dan tidak tersentuh renovasi karena tidak memiliki biaya.
Kuwu Pilang Sari, Muadi mengatakan, rumah marwati sudah didata dan terdaftar dalam program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Pemda Kabupaten Cirebon. Namun, proses realisasi rutilahu memakan waktu cukup lama dan kondisi rumah sudah ambruk, sehingga harus ditangani dengan cepat.
“Lima rumah sudah kami daftarkan untuk mendapatkan rutilahu sejak tahun 2015 dan akan direalisasikan pada tahun 2016, termasuk rumah Ibu.Marwati. Yang empat rumah lainnya tinggal nunggu realisasi saja,”ungkapnya, Selasa 31/5.
Muadi menjelaskan, setelah diperbaiki total rumah Marwati dengan luas sekitar 50 meter persegi itu kini sudah bisa ditinggali bersama dengan dua orang anaknya.
“Ada satu ruang tamu, satu kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. Lantainya keramik semua,” terangnya.
Sementara, Pimpinan Yayasan Baitul Ilmi Cirebon Hj. Fifi Sofiah Effendy mengatakan, rumah yang ditinggali Marwati sudah rubuh tidak bisa dihuni lagi, karena itu ia tergerak hatinya untuk merenovasi total rumah tersebut.
“Rumah ini kami renovasi total atas bantuan dari orang-orang yang peduli. Saya hanya menyalurkannya saja. Kami memberikan rumah ini beserta surat-suratnya,” ujarnya.
Kepala Penerangan Korem 063/SGJ Mayor Ismail mengatakan, rumah baru untuk Marwati atas kerjasama pihaknya bersama orang-orang yang peduli dengan masalah sosial di tengah masyarakat.
“Kami mengerahkan jajaran kami membangun rumah Marwati,” tuturnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s