Polsek di Cirebon Dijadikan Rest Area

Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto.

Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto.

(Suara Gratia)Cirebon – Pada musim mudik dan balik tahun 2016 ini, Polres Cirebon Kabupaten akan menyedian rest area bagi pemudik yang menggunakan roda dua dan roda empat. Rest area ini akan lebih aman dan berbeda dari rest area lainnya, karena selama arus mudik dan balik tahun 2016 ini, Polres Cirebon akan merubah seluruh kantor Polseknya meniadi rest area. Tempat istirahat ini akan tersedia bagi pemudik yang akan melewati jalur pantai utara (Pantura) dan jalur selatan.

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Sugeng Hariyanto mengatakan, seluruh Polsek yang ada di jalur pantura dan jalur selatan akan dijadikan rest area yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas untuk melepas lelah dan mengisi perut.

“Rest area ini akan dilengkapi dengan tempat untuk tidur, kamar mandi, makan minum, kami juga akan sediakan makanan kecil,” ujarnya, ditemui setelah buka puasa bersama di Mapolres Cirebon Kabupaten Jumat (10/6) malam.

Selain itu, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pemudik pihaknya akan menerjunkan sebanyak 1.500 personel gabungan, juga akan menyiapkan pos pengamanan (Pos Pam) dan pos terpadu di daerah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Kami akan mendirikan pos terpadu di Kanci dan Pos pelayanan di Palimanan dan Losari, selebihnya akan kami jadikan pos keamanan,” imbuhnya.

Sedangkan, beberapa titik jalan-jalan yang rusak di jalur pantura dan selatan saat ini sedang dalam perbaikan.

“Beberapa titik jalur sudah kami laporkan ke Bina Marga dan sudah ditindaklanjuti,” katanya.

Sugeng melanjutkan, beberapa pasar tumpah yang kerap menyebabkan kemacetan saat arus mudik dan balik akan ditutup sementara, diantaranya adalah Pasar Tegal Gubug, Pasar Pasalaran, Pasar Gebang, dan Pasar Palimanan.

Menurutnya, Pasar Tegal Gubug dan Pasar Gebang kerap membuat petugas kewalahan, karena kemacetan saat arus mudik dan balik di kedua titik ini cukup parah.

“Pasar tegal Gubug dan Pasar Gebang sudah ada kesepakatan melalui surat pernyataan akan tutup sementara pada H-3 dan H+3 Lebaran. Untuk Pasar Pasalaran dan Palimanan masih dalam proses,” terangnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s