Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis

Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar (tengah).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar (tengah).

(Suara Gratia)Cirebon – Dua pelaku pembunuhan sadis terhadap Rendi (30 tahun) warga Kesunean Kota Cirebon, diringkus polisi dalam waktu kurang dari 12 jam. Kedua pelaku ditangkap di dua tempat berbeda yakni di Sumedang dan Bandung pada Minggu (19/6/2016) malam. Kedua pelaku adalah AK (22 tahun) dan GG (22 tahun) warga Kesunean Kota Cirebon, masih teman korban. Sementara dua tersangka lagi DG dan YS, berhasil kabur dan masih dalam pengejaran kepolisian. Aksi sadis para pelaku diduga dipicu oleh rebutan lahan parkir di Pasar Jagasatru Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar mengatakan, kedua tersangka dijerat pasal pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman seumur hidup atau minimal 12 tahun penjara.

“Kedua tersangka melanggar pasal 340 dan 170 ayat (2) KUHP, tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman seumur hidup atau minimal 12 tahun penjara,” katanya, Senin 20/6.

Menurut Indra, saat jasad korban ditemukan di kawasan Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Minggu (19/6/2016) subuh, sebilah kujang bahkan masih menancap di leher korban. Ada sekitar 13 tusukan ditemukan di sekujur tubuhnya dari mulai leher, dada, punggung, perut dan kaki serta tangan.

“Sejumlah tusukan mengenai jantung dan paru-paru, yang langsung menewaskan korban,” ujarnya.

Sebenarnya korban dan pelaku adalah teman, karena selain sama-sama warga Kesunean, lokasi kerja juga sama-sama di Pasar Jagasatru. Sehari-hari tersangka adalah tukang parkir, sedangkan korban kuli panggul yang juga sering membantu memarkirkan kendaraan di Pasar Jagasatru.

Indra mengungkapkan, kalau melihat kondisi jasad korban, nampaknya aksi pembunuhan dipicu oleh dendam. Keduanya hanya mengatakan, saat melakukan pembunuhan itu, mereka berlima dalam kondisi mabuk, setelah menenggak bebeberapa botol minuman keras.

“Mereka berlima minum minuman keras dulu, sebelum mengeksekusi korban,” jelasnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s