Pusat Kuliner Cirebon Sebabkan Kemacetan Arus Mudik

IMG_6633(Suara Gratia)Cirebon – Pusat kuliner khas Cirebon di Jalan Batembat Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon, menjadi salah satu titik rawan macet pada arus mudik nanti. Hal tersebut dikarenakan, pusat kuliner itu berada di bahu jalan jalur utama mudik Cirebon dan tidak memiliki lahan parkir yang memadai, sehiingga membuat sejumlah pengunjung memarkirkan kendaraan di pinggir jalan.

Untuk mengantisipasi kemacetan pada arus mudik dan balik pada Lebaran 2016 ini, Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar meminta pengelola kuliner menyediakan lahan parkir yabg memadai.

“Saya sudah minta kepada pengelola, untuk menyediakan lahan parkir ditempat lain, “ katanya saat melakukan pengecekan jalur mudik, Selasa (21/06/2016).

Untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi, Polresta Cirebon juga akan menyiagakan personilnya, untuk mengatur lalu lintas di lokasi tersebut. Selain itu, sejumlah opsi juga sudah disiapkan jika kemacetan benar-benar terjadi pada arus mudik nanti.

“Salah satunya, akan kita terapkan contra flow untuk meminimalisir kemacetan,” imbuhnya.

Pihak kepolisian juga akan melarang pengguna jalan untuk berhenti di pusat kuliner tersbut, jika lahan parkir sudah tidak bisa menampung.

Kapolres menyarankan kepada para pemudik yang ingin merasakan kuliner empal gentong, untuk mengunjungi beberapa cabang yang berada di pusat kota Cirebon.

“Kalau ini kan jalur utama mudik, jadi bisa mengganggu arus mudik nantinya,” ujarnya.

Selain di pusat kuliner, kemacetan di jalur utama mudik Cirebon juga, diperkirakan akan terjadi di beberapa putaran arah yang ada di jalur tersebut. Pihak kepolisian, berencana akan menutup sejumlah putaran, saat mendekati arus mudik nanti.

“Nanti beberapa putaran arah akan kita tutup. Kami minta warga memakluminya,” ujar Indra.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s