Partai Nasdem Jadikan Ramadan Sebagai Momentum untuk Peduli Sesama

Buka bersama dan santunan kepada anak yatim oleh Partai Nasdem di Cirebon.

Buka bersama dan santunan kepada anak yatim oleh Partai Nasdem di Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Pengurus dan simpatisan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Se-Wilayah III Cirebon yang meliputi Kab. Cirebon, Kota Cirebon, Majalengka, Indramayu dan Kuningan, melaksanakan buka bersama dan santunan bagi anak yatim, Minggu 26 Juni 2016.

Pada kesempatan tersebut, dihadiri oleh Ketua Bapilu Partai Nasdem Enggartiasto Lukita, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa, Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra dan Bupati Indramayu Anna Sophanah.

Dalam sambutannya, Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustofa mengatakan, buka puasa dengan anak yatim, merupakan ajang slaturrahmi dan ajang untuk memupuk kesalehan sosial dengan cara lebih peduli terhadap sesama.

“Keluarga besar Partai Nasdem, tidak hanya peduli anak yatim pada bulan Ramadan saja, namun akan terus mendampingi hingga mendapatkan kehidupan yang layak,” kata Saan.

Menurut Saan, anak yatim butuh kepedulian dari para politisi, terutama terkait dengan kebijakan-kebijakan yang nantinya bisa dirasakan langsung oleh mereka. Saan menilai, semua masyarakat Indonesia berhak untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Sehingga kader Partai Nasdem, akan terus memproteksi anak-anak yatim, untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

“Salah satu hal yang terpenting, yaitu memberikan kesempatan untuk bisa mengenyam pendidikan hingga level tertinggi,” kata Saan.

Sementara Itu, Ketua Bapilu Parta Nasdem Enggariasto Lukita menyampaikan, akan mendukung penuh pembangunan di Kota/Kabupaten yang berpotensi meningkatkan sinergitas antar daerah.

“Kami mendukung penuh pembangunan yang berdampak positif pada perekonomian masyarakat,” katanya.

Namun, untuk mewujudkan itu, ia menekankan pentingnya kerjasama seluruh elemen agar potensi pemabngunan yang sudah manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Meningkatkan pertumbuhan ekonomi ini memerlukan kerjasama, karena masing-masing daerah memiliki potensi dan ke-khasannya masing-masing,” imbuhnya.

Selain itu ia pun menjadikan moment Ramadan ini untuk mensucikan diri dan introspeksi. Ia juga menyampaikan, bahwa santunan bagi anak yatim, merupakan salah satu wujud berbagi kebahagiaan yang sudah seharusnya dilakukan antar sesama.

“Melalui silaturahmi ini diharapkan bisa menjalin persaudaraan serta kebersamaan diantara kita semua,” katanya.(Frans C Mokalu)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s