Jelang Lebaran, Pengiriman Paket di Cirebon Meningkat

Petugas Kantor Pos Cirebon tengah memilah paket yang akan dikirim.

Petugas Kantor Pos Cirebon tengah memilah paket yang akan dikirim.

(Suara Gratia)Cirebon – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2016, kiriman surat dan paket di Kantor Pos Cirebon meningkat hingga 50 persen. Pasalnya, masyarakat banyak yang memanfaatkan belanja online terutama untuk kebutuhan pakaian dan kue kering. Peningkatan tersebut sudah terjadi sejak awal bulan puasa.

Menurut Manager Pelayanan Kantor Pos Cirebon, Poppy Herlisistiani, pengiriman didominasi kiriman baju dari online shop dan kue kering.

“Masyarakat kini sudah melek teknologi, mereka banyak memanfaatkan aplikasi online untuk berbelanja dan mengirimkannya kepada sanak saudara. Barang yang dikirim kebanyakan pakaian dan kue kering,” kata Poppy di Cirebon, Selasa (28/06/2016).

Untuk memastikan proses pengiriman tidak mengalami kendala, pihaknya menyiapkan 10 armada pengiriman setiap harinya. Jika pengiriman melonjak taam, Kantor Pos Cirebon pun menyiapkan armada ekstra.

“Walaupun melonjak, tapi kami pastikan pengiriman tidak akan ada kendala, karena kita sudah siapkan armada yang memadai,” kata Poppy.

Sementara, pengiriman kartu lebaran yang kini sepertinya terlupakan karena hadirnya gadget, ternyata masih banyak yang mengirim. Namun pengiriman tersebut lebih banyak dilakukan oleh perusahaan dan lembaga.

“Kartu lebaran yang dikirimkan oleh perorangan masih ada tapi jumlahnya cukup sedikit, mungkin karena ada smartphone jadi lebih praktis. Kalau instansi dan lembaga masih banyak yang mengirim kartu lebaran,” tuturnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s