Tol Palikanci Siap Dilalui Pemudik

Antrian panjang kendaraan memasuki Gerbang Tol Palimanan.

Antrian kendaraan memasuki Gerbang Tol Palimanan.

(Suara Gratia)Cirebon – Sejak dioperasikannya ruas tol dengan sistim terintegrasi sejak 13 Juni 2016 lalu, yakni Palikanci – Pejagan – Brebes, maka yang semula pengguna jalan harus melewati 4 gerbang tol, kini hanya 1 kali melakukan transaksi saja yaitu di pintu keluar tol Brebes..

General Manager PT Jasa Marga Cabang Palikanci Teddy Rosady mengatakan, ruas tol Palikanci sepanjang 26,3 km dari ujung Palimanan sampai ujung Kanci telah siap menghadapi hajat tahunan masyarakat Indonesia yaitu arus mudik dan balik.

“Untuk menyambut arus mudik dan balik tahun 2016 ini kami telah menyiapkan sebanyak 13 gardu masuk dan 15 gardu keluar. Jumlah petugas pengumpul tol sebanyak 143 orang, ditambah dengan 12 petugas jemput kendaraan (JKR),” katanya, saat ditemui di rest area KM 207 ruas tol Palikanci, Selasa 28/06/2016 malam.

Untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat arus mudik dan balik, pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 7 rest area, pengamanan kamtibmas, 24 CCTV, Pos Kesehatan, dan informasi jalan tol.

“Sarana dan prasarana jalan tol sudah kami persiapkan dengan baik, termasuk informasi seputar arus tol, baik itu informasi kemacetan, informasi kecelakaan, dan jalur alternatif,” imbuhnya.

Selain itu, PT Jasa Marga Cabang Palikanci berkoordinasi dengan petugas kepolisian untuk mengurai kemacetan dengan rekayasa lalu lintas.

“Jika terjadi kemacetan di jalan arteri maupun di dalam tol, kami akan berkoordinasi dengan kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas,” terang Teddy.(Frans C Mokalu

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s