H-6 Lebaran Tol Cipali Dipadati Kendaraan

Kendaraan memasuki gerbang tol Palimanan Cirebon.

Kendaraan memasuki gerbang tol Palimanan Cirebon.

(Suara Gratia)Citebon – Memasuki H-6 Lebaran kendaraan sudah padati kendaraan tol Cipali. Arus kendaraan sudah terjadi sejak Rabu 29/06/2016 pagi pujul 06.00 WIB. Volume kendaraan dari arah Jakarta yang keluar di Gerbang Tol (GT) Palimanan Cirebon, Jawa Barat pada H-7 hingga H-6 pukul 06.00 WIB tercatat sebanyak 28.400 kendaraan/hari.

“Angka ini naik 80% dari volume sehari sebelumnya yang masih 15.800 kendaraan/hari,” kata Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Hudaya Arryanto, Kamis 30/06/2016. Hudaya melanjutkan, pada saat hari biasa, volume lalu lintas Tol Cipali dari arah Jakarta yang keluar di GT Palimanan rata-rata sebanyak 12.000 kendaraan/hari.
“Untuk arus mudik tahun ini, diprediksi puncak kepadatan di gerbang tol Palimanan dapat mencapai 65.000 – 70.000 kendaraan per hari,” imbuhnya.
Sementara, untuk mengantisipasi pertambahan volume lalu lintas di Tol Cipali selama musim mudik 2016, LMS telah memperluas gerbang tol Palimanan dengan menambah jumlah gardu pembayaran dari 11 gardu menjadi 26 gardu.
Selain itu, untuk mempercepat transaksi tol di GT Palimanan, LMS melakukan dua langkah yang ditujukan untuk kendaraan Golongan I (mobil pribadi dan bus) yang merupakan pengguna mayoritas di saat mudik lebaran, yakni pembulatan tarif dan akan berlaku pada saat puncak arus mudik dari tanggal 1 sampai 5 Juli 2016.
“Tarif tol kendaraan Golongan I dengan asal tujuan Cikarang Utama – Palimanan yang normalnya adalah Rp 109.500 akan dibulatkan ke bawah menjadi Rp 108.000. Dengan pembulatan tarif ini waktu transaksi dapat dipercepat karena tidak diperlukan penanganan koin Rp 500,” katanya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s