H-5 Lebaran Stasiun Cirebon Kedatangan Ribuan Pemudik

Pemudik yang turun di Stasiun Cirebon langsung menuju pintu keluar.
Pemudik yang turun di Stasiun Cirebon langsung menuju pintu keluar.

(Suara Gratia)Cirebon – Memasuki H-5 Lebaran Jumat 01 Juli 2016, Stasiun Cirebon dipadati pemudik. Peningkatan kedatangan para pemudik di Stasiun Cirebon terjadi sejak Rabu 29 Juli 2016. Menurut Vice President PT Kereta Api Daerah Operasioanl 3 (Daop) Cirebon, Suparno, sejak dua hari lalu lonjakan penumpang sudah mulai terasa di Stasiun Cirebon, jumlah penumpang yang datang hingga Jumat 01 Juli 2016 mencapai lebih dari 5 ribu penumpang.

“Peningkatan jumlah penumpang yang turun di Stasiun Cirebon sudah sangat terlihat sejak dua hari kemarin,” kata Suparno, Jum’at (01/07/2016).
Sementara, Humas Daop 3 Cirebon, Eko S Mulyanto menambahkan, jumlah penumpang yang turun di Stasiun Cirebon mengalami kenaikan sebesar 103 persen dibandingkan saat arus mudik tahun sebelumnya.
“Hingga Jumat ini pukul 10.00 WIB, sudah ada sekitar 3.169 penumpang yang turun di Stasiun Cirebon. Jumlah tersebut naik 200 persen dibandingkan dengan hari-hari biasanya,” imbuhnya.
Pihaknya memprediksi, jumlah pemudik yang turun di Stasiun Cirebon akan terus mengalami peningkatan hingga malam nanti, yang berjumlah sekitar 8.000 orang.
“Kalau hari biasa, hanya ada sekitar 1000 penumpang yang turun di Stasiun Cirebon,” ujarnya.
Jika kedatangan penumpang mengalami lonjakan yang cukup tajam, tidak demikian dengan jumlah penumpang yang naik dari Stasiun Cirebon.
Karena menurut Eko, penumpang yang naik dari Stasiun Cirebon mengalami penurunan.
“Kami perkirakan puncak arus mudik di Stasiun Cirebon akan terjadi pada hari ini dan besok Sabtu 02 Juli 2016,” kata Eko.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s