H-2 Lebaran, Exit Tol Brebes Timur Macet Jalur Pantura pun Macet

Kendaraan pemudik terjebak macet di ruas tol menuju Brebes Timur.

Kendaraan pemudik terjebak macet di ruas tol menuju Brebes Timur.

(Suara Geatia)Cirebon – Memasuki H-2 Lebaran atau Senin 04/07/2016 pemudik kembali terjebak macet di jalur tol. Kemacetan di pintu keluar Brebes Timur yang ekornya mencapai pintu keluar tol Kanci Cirebon, membuat petugas mengalihkan arus. Sebelum memasuki tol Pejagan, kendaraan pemudk pun dialihkan keluar pintu tol Kanci selanjutnya melalui jalur pantura lewat Gebang – Losari. Pengalihan arus ini pun mengakibatkan kemacetan di jalur Pantura Kanci.“Kemacetan sudah terjadi sejak jam 4 subuh tadi pagi. Sampai siang sekitar pukul11.00 WIB, kendaraan belum terura,” kata Iptu Sae Mulyana Panit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Palikanci, Senin (04/07/2016).
Menurut Mulyana, kemacetan yang terjadi sejak subuh itu mencapai 40 Km. Untuk meminimalisir kemacetan lebih panjang pihaknya memberlakukan pengalihan arus mulai dari tol Kanci.
“Kemacetannya memang tersekat-sekat, karena dibeberap jalur juga diberlakukan pengalihan arus,” terangnya.
Menurutnya, selain karena volume kendaraan yang cukup tinggi dibanding tahun lalu, kemacetan juga disebabkan oleh penerapan sistem integrasi jalan tol.
“Sebelum adanya sistem terintegrasi, ada jeda penumpukan kendaraan di beberapa pintu pembayaran. Namun dengan adanya sistem pembayaran terintegrasi ini, membuat jumlah kendaran yang cukup besar, tiba secara bersamaan,” katanya.
Sementara, untuk mengurai kemacetan jajaran Polres Cirebon menerjunkan tim pengurai di sejumlah titik seperti di Pangenan, Gebang dan Losari hingga perbatasan Jawa Barat – Jawa Tengah.
“Seluruh kekuatan Tim pengurai kita tarik dari Pos Pengamanan Palimanan ke jalur Pantura,” kata Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s