H-1 Lebaran, Exit Tol Brebes Masih Padat

Petugas menutup jalur tol pejagan dan mengalihkan kendaraan kelua tol kanci.

Petugas menutup jalur tol pejagan dan mengalihkan kendaraan kelua tol kanci.

(Suara Gratia)Cirebon – Memasuki H-1 Lebaran, pintu tol keluar Brebes Timur masih padat puluhan kilometer. Kepadatan di tol Brebes membuat petugas mengalihkan arus kendaraan dari tol Cipali keluar tol Kanci Kabupaten Cirebon, selanjutnya ke arah Gebang, Pangenan, Losari. Padahal, volume kendaraan di tol Cipali dan Palikanci sudah menurun.

Menurut Kepala Seksi STNK Dit Lantas Polda Jabar, Kompol Erwin Syah, kendaraan yang melintas di dalam tol Palimanan diarahkan keluar tol Kanci, kemacetan yang terjadi di pintu keluar Tol Brebes Timur masih mencapai 20 km lebih. “Dari hasil koordinasi dengan Polda Jateng, kendaraan akhirnya dialihkan keluar Pantura, agar kepadatan di Brebes bisa lebih berkurang,” katanya, Selasa 05/07/2016.
Pengalihan arus ini, kata Erwin, sudah dilakukan sejak pukul 07.30 karena kondisi jalur Pantura pada H-1 Lebaran ini sudah lengang.
“Jalur Pantura sudah kondusif jadi kendaraan kita arahkan kesana,” imbuhnya.
Untuk pembukaan arus menuju Brebes, pihak kepolisian masih menunggu jika kepadatan yang terjadi di Brebes sudah terurai. Erwin menyebutkan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian di Polda Jawa Tengah untuk, rekayasa lalu lintas selanjutnya.
“Nanti kita buka lagi kalau kepadatan di Brebes sudah berkurang. Kita juga menunggu informasi dari Polda Jateng,” ujarnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s