Manfaatkan Momen Lebaran, Pengunjung Selundupkan Narkoba ke Lapas

Sejumlah barang bukti dari tersangka yang berusaha menyelundpukan Narkoba ke dalam Lapas Kesambi.

Sejumlah barang bukti dari tersangka yang berusaha menyelundpukan Narkoba ke dalam Lapas Kesambi.

(Suara Gratia)Cirebon – Hari pertama Idul Fitri, Rabu 06/07/2016 petugas menangkap salah seorang pengunjung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Karena ia memanfaatkan momen open house di Lapas untuk menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu yang disimpan dalam sepasang sepatu dicampur dengan barang-barang lainnya. Dari hasil penangkapan tersangka berinisial I (30 Tahun) warga Kampung Cibagbagan Kabupaten Cileunyi Kabupaten Bandung Jawa Barat, petugas mengamankan barang bukti berupa 10 paket sabu-sabu, satu pasang sepatu olahraga, 2 buah smartphone, dan kartu identitas tersangka.

Menurut, Kepala Lapas Klas I Kesambi Kota Cirebon Taufiqurrokhman, I datang pada hari pertama Idul Fitri sekitar pukul 13.00 WIB hendak menjenguk rekannya salah seorang penghuni Lapas.
“Ketika pemeriksaan dia terlihat gugup. Setelah kami amankan ternyata di dalam sepatu olahraga yang masih baru ada sabu-sabu, dimasukkan ke dalam tumit sepatu yang sudah dibolongi,” katanya, kamis 07/07/2016.
Sabu-sabu ini diselundupkan ke dalam Lapas bersama barang-barang bawaan lainnya yang akan diberikan kepada salah satu warga binaan berinisial H.
“Di sepatu kanan ada 5 paket dan di sebelah kiri ada 5 paket jadi total 10 paket sabu-sabu yang kita amankan,” imbuhnya.
Pelaku mengaku, membawa barang haram ini ke dalam Lapas atas permintaan AK di Bandung yang tidak diketahui tempat tinggalnya.
“Pelaku dan barang bukti sudah kami serahkan ke Polres Cirebon Kota untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.
Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki lebih lanjut mengenai peranan I yang menyelundupkan narkoba ke dalam Lapas.
“Kami belum bisa menyimpulkan apakah tersangka ini pengedar atau penyalahguna, karena masih kami dalami kasusnya,” katanya.
Setelah di tes urine pelaku dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.
“Kemungkinan besar pada saat membesuk dia habis pakai barkoba. Karena setelah di cek urienya positif mengandung Amfetamin,” tuturnya.
Indra menambahkan, pengunjung ini memanfaatkan momen open house, karena selama Hari Raya Idul Fitri Lapas Kesambi mengadakan open house dari hari pertama Lebaran sampai Sabtu 09/07/2016.
“Dia kira saat open house ini pengamanannya longgar ternyata tidak. 10 paket sabu-sabu dengan berat masing-masing sekitar 0,3 gram, dua buah smartpgone dan kartu identitas sudah kami sita untuk pentelidikan lebih lanjut,” tutupnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s