H+2 Lebaran, Pantura Lancar

Situasi arus lalu lintas Pantura Cirebon menuju Ibu Kota pada H+2 Lebaran.

Situasi arus lalu lintas Pantura Cirebon menuju Ibu Kota pada H+2 Lebaran.

(Suara Gratia)Cirebon – Memasuki H+2 Lebaran, arus balik lalu lintas menuju Jakarta di jalur pantura Cirebon terpantau sangat lancar. Tidak ada kemacetan berarti di jalur arteri dari Losari, Pasar Tumpah Gebang Kabupaten Cirebon yang menjadi titik macet kala mudik lalu terlihat lengang, dan Pasar Tumpah Mundu yang menjadi langganan macet saat mudik terpantau lancar. Bahkan pengemudi dapat memacu kendaraanya hingga 80 Km per jam.

Salah seorang pemudik asal Tegal Jawa Tengah, Izan (28 Tahun) mengatakan, perjalanan dari Tegal menuju Cirebon tidak ada hambatan.
“Semuanya lancar, tidak ada pengalihan arus kendaraan dan kemacetan. Masih sepi dibandingkan arus mudik kemarin,” kata Izan di Cirebon, Jumat (08/07/2016).
Izan juga menyebutkan, dirinya bisa memacu kendaraannya hingga 80km/jam lebih. Beberapa titik kemacetan saat arus mudik Lebaran pun menurutnya, terlihat lancar.
“Masuk Losari lancar. Sampai Pasar Gebang, Pasar Mundu semua lancar-lancar saja,” imbuhnya.
Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Galih Raditya menuturkan, kondisi jalur Pantura Cirebon ramai lancar.
“Dua hari setelah Lebaran lalu lintas dari Cirebon menuju Jakarta jalur Pantura kami lihat dari beberapa pos semuanya lancar. Tapi kami siap memberlakukan pengalihan arus, manakala terjadi kemacetan,” ujarnya.
Menurutnya, saat ini kepadatan kendaraan lebih didominasi oleh para pemudik lokal yang hendak bersilaturrahmi ke keluarga dan hendak ke tempat wisata.
“Tadi pagi ada peningkatan arus di daerah Mundu, setelah kami cek ternyata mereka warga lokal yang ingin ke tempat wisata dan mengunjungi sanak saudaranya. Warga dari Kuningan, yang dari Bandung ke Cirebon, dan dari Bandung mau ke Brebes. Hanya jarak-jarak dekat saja,” terangnya.
Galih sendiri memperkirakan, lonjakan arus balik yang terjadi di jalur Pantura Cirebon, akan terjadi pada Sabtu dan Minggu mendatang,(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s