Bermain Pokemon Go, WNA di Cirebon Diamankan Petugas

Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar, saat memberikan keterangan kepada awak media.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar, saat memberikan keterangan kepada awak media.

(Suara Gratia)Cirebon – Diduga lantaran bermain game Pokemon Go Warga Negara Asing (WNA) ditangkap petugas. Menurut informasi, Senin (18/07/2016) malam sekitar pukul 23.00 WIB, seorang pria berkwarganegaraan Perancis berinisial RP (27 Tahun) diamankan petugas karena menerobos masuk Kesatrian Kodim 0614/Kota Cirebon tanpa izin.

RP saat itu tengah olahraga joging tiba-tiba lari memasuki area Kodim 0614/Kota Cirebon, dan langsung diamankan petugas piket jaga. Setelah dimintai keterangan RP diserahkan ke Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar mengakui, adanya laporan terkait WNA yang diamankan karena memasuki area Kodim 0614/Kota Cirebon tanpa izin.

“Tadi malam laporannya sudah masuk, sekarang masih dalam penyidikan lebih lanjut. Terkait dia sambil bermain pokemon Go atau tidak nanti kita lihat hasil pendalamannya,” katanya, Selasa 19/07/2016.

Mengenai administrasi kewarganegaraan, Indra menyatakan, RP memiliki dokumen lengkap dan legal.

“Tadi malam sekitar pukul 02.00 WIB  ketua rombongan dari perusahaan warga asing itu menjemput dengan membawa dokumen lengkap. Setelah kami data dokumennya tidak ada masalah,” terangnya.

Warga asing ini diketahui tengah melakukan pekerjaan bisnis di Cirebon, menurut keterangan pelaku, dirinya sedang bermain Pokemon Go sambil olahraga malam.

“Warga asing tersebut sedang nginap di Hotel Aston Jl. Brigjend, Dharsono, bersama teman-temannyaa dalam keperluan rapat bisnis perusahaan. Menurut keterangan, bahwa pelaku sedang bermain game Pokemon Go sambil joging malam, ini pun masih kita dalami,. Yang jelas pihak Kodim 0614/Kota Cirebon tidak merasa sedang diawasi atau dimata-matai,” katanya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s