Hendak Menyerang Sekolah Lain, Ratusan Pelajar Diamankan Petugas

Ratusan pelajar yang hendak taquran diamankan di Mapokres Cirebon Kota.

Ratusan pelajar yang hendak tawuran diamankan di Mapolres Cirebon Kota.

(Suara Gratia)Cirebon – Sebanyak 110 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Mundu Kabupaten Cirebon diamankan polisi Senin (01/08/2016). Mereka diamankan di Jalan Kandang Prahu, karena menganiaya dua pelajar SMKN 1 Cirebon yang sedang melintas di jalan tersebut.
Rupanya gerombolan pelajar kelas XI SMKN 1 Mundu itu dalam perjalanan, hendak menyerang SMKN 1 Cirebon. Saat melewati Jalan Kandang Prahu, dua pelajar SMKN 1 Cirebon Nur Iman dan Andre Firdaus melintas mengendarai sepeda.Tanpa ampun keduanya langsung dianiaya. Untunglah tidak lama, melintas sejumlah pengendara sepeda motor yang langsung menolong keduanya. Aksi gerombolan pelajar yang menganiaya dua siswa kemudian dilaporkan ke polisi.
Menurut Kasat Sabhara Polres Cirebon Kota Amat Suhermat, semua pelajar diamankan tanpa ada yang kabur sama sekali.
“Mereka mengakui hendak menyerang SMKN 1 Cirebon sebagai aksi balasan, karena salah seorang siswa SMKN 1 Mundu dibacok siswa SMKN 1 Cirebon,” katanya, Senin 01/08/2016.
Setelah didata dan dilakukan pembinaan, serta menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya, semua pelajar diserahkan ke pihak sekolah.
“Kami sengaja mengundang guru sekolahnya ke Polres Cirebon Kota,” ujarnya.
Selain mengembalikan ke pihak sekolah, Amat menyatakan, mereka juga diwajibkan mengobati dan mengganti atau memperbaiki sepeda Nur Iman dan Andre Firdaus yang rusak.
“Selama ini mereka berdua ke sekolah naik sepeda. Mereka tidak sanggup untuk naik angkot, karena orang tuanya hanya memberi uang saku Rp 5.000 yang tidak cukup untuk ongkos pulang pergi naik angkot,” ungkapnya.
Salah seorang guru SMKN 1 Mundu yang datang ke Mapolres Cirebon Kota, Lukman mengaku pihak sekolah kecolongan atas aksi siswanya.
“Kebetulan hari ini jam sekolah memang lebih cepat karena ada acara ulang tahun sekolah. Kami tidak menyangka, mereka memanfaatkannya untuk mendatangi SMKN 1 Cirebon,” katanya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s