Permintaan Semen di Cirebon Naik Turun

General Manager Indocement Pabrik Palimanan, Budiono Hendranata.

General Manager Indocement Pabrik Palimanan Cirebon, Budiono Hendranata.

(Suara Gratia)Cirebon – Permintaan semen di Wilayah III Cirebon (Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka) naik turun. Hal ini dipengaruhi oleh faktor musim, dimana permintaan naik saat musim kemarau namun, saat memasuki musim hujan permintaan semen mulai berkurang. Namun, Indocement Pabrik Palimanan Cirebon sebagai salah satu produsen semen di Cirebon akan terus meningkatkan kualitas produknya.

Menurut, General Manager Indocement Pabrik Palimanan Cirebon, Budianto Hendranata, kompetitor semen semakin banyak, oleh karena itu pihaknya akan menjaga kualitas agar loyalitas konsumen tetap terjaga.“Dulu hanya ada 7 produsen semen, sekarang sudah ada 20 produsen tentunya masing-masing merek memiliki strategi masing-masing. Yang kami lakukan adalah memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan menjaga kualitas produk dan pelayanan kepada pelanggan serta ketersediaan stok,” katanya, ditemui saat peringatan HUT ke-41 PT Indocement Tunggal Prakarsa, Jumat 05/07/2016.
Ia melanjutkan, memasuki bulan Juni hingga Agustus 2016 permintaan semen di wilayah Cirebon mulai mengalami peningkatan.
“Mulai bulan Juni permintaan semen menunjukkan angka peningkatan, karena sudah masuk musim kemarau. Untuk jumlah pastinya kita belum cek datanya,” imbuhnya.
Menurutnya, meningkatnya kebutuhan semen menunjukkan pembangunan infrastruktur di Wilayah Cirebon sedang menggeliat, selain itu pemerintah pun tengah meningkatkan pembangunan infrastrukturnya.
“Kami yakin kebutuhan semen kedepan akan semakin meningkat, karena pemerintah tengah fokus dalam membangun infrastruktur,” ujarnya.
Selain meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada pelanggan, pihaknya pun memiliki program pemberdayaan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.
“Yang paling dekat baru saja kami meresmikan bantuan Rumah Instan Sederhana Sehat. Selain itu kami memiliki program pemberdayaan masyarakat lainnya yakni, bengkel motor terpadu, pencanangan kampung jamur, rumah produksi paving blok, dan lainnya. Kami memberikan pelatihan kepada masyarakat agar keberadaan kami dapat meningkatkan perekonomian warga,” tutupnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s