Korem 063/SGJ Siap Meriahkan HUT RI 2016

Rapat koordinasi Komunikasi Sosial (Komsos) di Makorem 063/SGJ.

Rapat koordinasi Komunikasi Sosial (Komsos) di Makorem 063/SGJ.

(Suara Gratia)Cirebon – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 Th tinggal beberapa hari lagi. Seluruh masyarakat Indonesia menyambut gembira. Setiap tahun, dari instansi pemerintah maupun swasta serta masyarakat memperingatinya dengan berbagai cara. Yang paling utama adalah upacara kenaikan Bendera Merah Putih, setelah itu akan dilanjutkan dengan berbagai lomba seperti balap karung, panjat pinang, lomba makan krupuk, dan lainnya.Sementara, unsur TNI di Cirebon yakni Korem 063/Sunan Gunung Jati dalam memeriahkan HUT RI akan mengadakan sejumlah perlombaan diantaranya adalah, lomba tari budaya daerah, karnaval becak hias, dan lainnya.
Kasrem 063/SGJ Letkol Kav Teguh Prayitno mengatakan, rangkaian kegiatan HUT RI ke-71 akan diadakan pada 17 hingga 18 Agustus 2016.
“Tema perayaan HUT RI tahun 2016 adalah Melalui Komsos Kreatif, kita tumbuhkan nilai-nilai budaya daerah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa,” katanya, ditemui setelah rapat koordinasi Komunikasi Sosial (Komsos) di Makorem 063/SGJ, Jumat 12/08/2016.
Ia menyatakan, peserta lomba tersebut tidak hanya dari unsur TNI saja tetapi terbuka untuk masyarakat umum.
“Kita terbuka dengan peserta dari sekolah pun boleh ikut. Tidak hanya dari TNI saja,” imbuhnya.
Selain itu, pihaknya juga akan melibatkan tim juri yang kompeten di bidangnya, agar perlombaan ini berjalan dengan adil dan terbuka.
“Untuk kreasi seni, tim juri kita melibatkan dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar),” tuturnya.
Sementara, lomba becak hias bendera merah putih akan diadakan pada 17 Agustus 2016 dengan start dan finish di Makorem 063/SGJ.
“Karnaval becak hias ini sebagai apresiasi kami kepada penarik becak di Cirebo,” ujarnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s