Seleksi Penerimaan Prajurit Tidak Dipungut Biaya

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram, saat memimpin apel.
Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram, saat memimpin apel.

(Suara Gratia)Cirebon – Negara memanggil pemuda untuk mengabdi pada negara. Salah satunya adalah menjadi prajurit TNI. Untuk menjadi prajurit TNI ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Syaratnya adalah hanya persiapan mental dan fisik yang matang.
Danrem 063/Sunan Gunungjati Kolonel Inf Bahram menekankan, bahwa untuk ikut seleksi Penerimaan Prajurit tidak dipungut biaya, peserta seleksi harus percaya pada kemampuan diri sendiri karena untuk menjadi prajurit adalah pilihan sendiri.

“Jngan terpancing oleh oknum-oknum yang memanfaatkan situasi seleksi inj untuk kepentingan pribadi dengan menjamin seseorang akan lulus seleksi penerimaan prajurit dengan menyetorkan sejumlah uang,” katanya dihadapan seluruh jajarannya saat apel di Makorem 063/SGJ Cirebon, Senin 15/08/2016.
Ia pun meminta Babinsa dan Aparat Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) lainnya untuk mencari dan menyiapkan calon prajurit yang berpotensi.
“Tugas Satkowil adalah menyiapkan seluruh kompenen wilayah untuk menjadi kekuatan pertahanan negara, salah satu dari penyiapan komponen tersebut adalah menyiapkan pemuda yang potensi untuk menjadi prajurit, melalui pendekatan dan pembinaan yang dilakukan oleh aparat satkowil,” imbuhnya.
Menurutnya, untuk menjadi prajurit perlu adanya persiapan, baik dari segi kemampuan fisik, akademik maupun psikologi semuanya perlu adanya persiapan yang matang sejak dini. “Menjadi prajurit adalah pilihan sendiri jangan memaksakan bagi orang yang tidak ada minat menjadi prajurit ataupun tidak memenuhi syarat untuk menjadi prajurit untuk mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI,” terangnya.(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s