Rayakan HUT RI, Jurnalis Cirebon Bagikan Nasi Bungkus

Jurnalis Cirebon membagikan nasi bungkus kepada tukang becak.

Jurnalis Cirebon membagikan nasi bungkus kepada tukang becak.

(Suara Gratia)Cirebon – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-71, Jurnalis Cirebon bagi-bagi nasi bungkus kepada tukang becak, tukang sampah, gelandangan dan pengemis. Sebanyak 215 nasi bungkus dibagikan, yang berasal dari donasi baik dari jurnalis sendiri maupun orang-orang yang peduli.

Salah satu kordinator aksi donasi, Erika wartawan Seputar Indonesia mengatakan, aksi donasi di hari kemerdekaan ini merupakan ide spontan yang muncul begitu saja dan mendapat sambutan yang baik dari kawan-kawan jurnalis lainnya di Cirebon.
“Ide awalnya muncul pada hari Sabtu 14 Agustus 2016. Kontak beberapa teman dan akhirnya banyam yang setuju,” katanya, Rabu 17/08/2016.
Ia melanjutkan, dana yang terkumpul berasal dari kawan-kawan jurnalis media cetak dan elektronik yang bertugas di wilayah Cirebon dan ada dari beberapa pejabat serta BUMN dan BUMD.
“Target awal kita hanya membagikan 45 nasi bungkus maksimal 71 bungkus, karena angka itu sesuai dengan momen kemerdekaan. Tapi setelah kita share di group WA dan BBM banyak yang mendonasikan dananya, jadi kita tambah jumlahnya,” ujarnya.
Ia berharap, dengan berbagi di hari Kemerdekaan RI tidak ada lagi masyarakat Indonesia yang kelaparan, karena negara ini sudah merdeka.
“Melalui kegiatan dengan tema ‘Donasi Kemerdekaan Jurnalis Cirebon’ kami ingjn menyampaikan kepada siapapun bahwa kedepan tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan mencari nafkah dan penghidupan di bumi pertiwi ini,” imbuhnya.
Sementara, Fajri wartawan harian Rakyat Cirebon mengatakan, awalnya hanya membagikan nasi bungkus saja tetapi, melihat tingginya animo orang-orang yang menyalurkan dana, kedepan aksi sosial akan dilanjutkan untuk santunan kepada anak yatim piatu, panti jompo, warga tidak mampu, dan aksi sosial lainnya.
“Dana yang kita kumpulkan hari ini ternyata berlebih, jadi kita akan adakan kegiatan sosial lainnya bersama teman-teman jurnalis Cirebon. Semoga kegaiatn ini bermanfaat,” katanya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s