Korem 063/SGJ Selenggarakan Pawai Becak Hias

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram melepas peserta pawai becak hias, dalam rangka HUT ke-71 RI.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram melepas peserta pawai becak hias, dalam rangka HUT ke-71 RI.

(Suara Gratia)Cirebon – Kendaraan roda tiga yang dikayuh oleh tenaga manusia atau biasa dikenal dengan nama ‘Becak’, merupakan alat tranaportasi yang mudah dijumpai di Kota Cirebon. Ditengah gempuran perusahaan kendaraan roda dua dan roda empat yang setiap tahun mengeluarkan produk barunya, Becak tidak akan pernah tergantikan. Selain murah kendaraan ini ramah lingkungan.
Untuk mengapresiasi keberadaan becak di Cirebon dan penarik becak, dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 RI, Korem 063/Sunan Gunungjatj Cirebon, menyelenggarakan pawai becak hias. Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram dan Sekertaris Daerah Kota Cirebon Drs Asep Dedi, memimpin pawai becak hias diikuti oleh becak lainnya untuk berkeliling kota Cirebon.

“Kegiatan ini diikuti oleh 200 tukang becak yang berhiaskan bendera Merah Putih dari Kota dan Kabupaten Cirebon,” kata Komandan Kotem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram, Sabtu (20/8).
Ia melanjutkan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat sekitar khususnya tukang becak.
“Melalui perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia secara bersama-sama akan terbentuk ikatan secara emosional antara TNI dengan masyarakat sekitar,” imbuhnya.
Selain itu, untuk meringankan beban para tukang becak pihaknya memberikan santunan berupa bingkisan sembako.
“Dilanjutkan dengan pembagian sembako,” ujarnya.
Menurutnya, TNI dan masyarakat merupakan unsur terkuat dalam pertahanan negara, karena itu pihaknya akan menjaga sinergitas antara TNI dan masyarakat.
“TNI dan masyarakat merupakan unsur terpenting dalam pertahanan negara,” katanya.
Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Suharma Zunam, Dandenpom III/3 Cirebon Letkol Cpm Yudo Pramono SE, Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 063 PD III Siliwangi Ny Cut Bungsu Bahram dan Ketua yayasan Baitul Ilmu Hj. Fifi Sofiah Effendy.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s