Korem 063/SGJ Maksimalkan SDM untuk Dukung Pertahanan Negara

Rapat Kordinasi LTT di Subang Jawa Barat.

Rapat Kordinasi LTT di Subang Jawa Barat.

(Suara Gratia)Cirebon – Korem 063/Sunan Gunungjati Cirebon menyelenggarakan rapat koordinasi luas tambah tanam (LTT) dan jaminan air, Aula Makodim 0605/ Subang, Rabu (23-08-2016). Rapat koordinasi ini dipimpin lngsung Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram, di hadiri para Dandim jajaran Korem 063/ SGJ, para Danramil, para Pasiter Kodim, Para Kepala Dinas Pertanian, para Kepala UPTD BP3K dan UPTD Pertanian wilayah III–IV, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cirebon.

Danrem mengatakan, kegiatan LTT ini salah satunya adalah untuk menambah luas areal tanam padi (sawah) dengan harapan dapat meningkatkan hasil produksi padi di wilayah Korem 063/SGJ Cirebon sehingga bisa mengefektifkan pendayagunaan lahan.
“Keberhasilan peningkatan hasil produksi padi diwilayah Korem 063/SGJ memerlukan kerjasama dari semua instansi yang terkait,’ katanya.
Agar LTT berjalan dengan baik dan sukses, ia pun akan mengerahkan jajarannya.
“Para Danramil dan Babinsa dilapangan bila mana ada kendala dan daerah yang memerlukan bantuan segera dilaporkan. Kita kordinasikan secepatnya dan diselesaikan dengan segera,” imbuhnya.
Selain itu, Danrem menekankan tata ruang wilayah pertahanan darat Cirebon merupakan unsur penting dalam sistem pertahanan.
“Salah satu tugas TNI AD adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan di darat berdasarkan UU RI no 34 tahun 2004,” ujarnya.
Pihaknya menyatakan, dalam upaya meningkatkan seluruh potensi sumber daya yang ada menjadi kekuatan ruang, alat gerak dan kondisi juang yang tangguh perlu melibatkan seluruh komponen bangsa.
“Dimana dalam sistem pertahanan semesta (Sishanta) TNI sebagai komponen utama dan sumber daya nasional lainnya sebagi komponen cadangan dan komponen pendukung,” terangnya.(Frans C Mokalu)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s