Raker F-PKB DPR RI Perkuat Komitmen Membela Rakyat

Ketua Panitia Raker F-PKB DPR RI Maman Imanulhaq (kanan).
Ketua Panitia Raker F-PKB DPR RI Maman Imanulhaq (kanan).

(Suara Gratia)Cirebon – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR RI akan mengadakan Rapat Kerja (Raker) pada 25-27 Agustus 2016, di Wisma DPR RI Cisarua Bogor Jawa Barat.
Raker yang diikuti semua anggota F-PKB ini akan meneguhkan kembali komitment perjuangan PKB dalam membela rakyat.Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Drs. H.A.Muhaimin Iskandar atau yang akrab dipanggil Cak Imin, membuka Raker tersebut.
Dalam beberapa kesempatan Cak Imin mengatakan bahwa Politik PKB adalah politik kemashlahatan yang terus menumbuhkan mentalitas bangsa yang optimis, bersatu dan berdaulat.
“Berbagai cobaan, rintangan dan halangan yang menghadang bangsa ini harus dihadapi dengan jiwa yang punya daya bangkit, daya juang dan optimisme yang kuat,” tegas Cak Imin, Kamis 25/08/2016.
Ketua Fraksi PKB DPR RI, Dra. Ida Fauziah mengatakan bahwa Raker ini sangat penting untuk meningkatkan “Daya Tawar” Partai Politik di tengah pesimisme dan apatisme publik.
“Raker ini akan memberi pembekalan kepada anggota FPKB agar menjadi aktor-aktor politik yang mampu membangkitkan kepercayaan rakyat sehingga kegairahan warga untuk terlibat secara politik kembali menguat,” katanya.
Menurut Ketua Panitia KH. Maman Imanulhaq, Raker ini sekaligus menjadi  Penguatan Capacity Building anggota FPKB agar lebih fokus memperjuangkan keadilan anggaran demi terwujudnya good governance.
“PKB berkomitmen akan terus memperjuangkan keadilan anggaran yang tidak diskriminatif, termasuk keadilan anggaran untuk Madrasah dan pesantren,” tandas Maman.
Selain soal keadilan anggaran, menurut Maman, Raker FPKB juga akan menguatkan pola komunikasi yang efektif dan intensif dengan Eksekutif agar program pembangunan lebih berdampak mashlahatnya bagi rakyat.
“Sejalan dengan itu FPKB tengah menginisiasi RUU Pendidikan Madrasah dan Pesantren,” imbuhnya.
Melalui Raker ini juga akan diperkuat kemampuan anggota dalam penggunaan Sosial Media (Sosmed).
“Semua kerja-kerja politik serta ‘turba’ (turun ke bawah) para anggota FPKB perlu diketahui oleh rakyat maka penguatan kemampuan dalam penggunaan Sosmed itu penting dikuatkan”, pungkas Maman.
Raker ini akan dihadiri beberapa menteri yakni, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. (Menristekdikti, RI), M. Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si. (Menaker), H. Imam Nahrawi, S.Ag. (Menpora), dan Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.BA (Mendes PDTT). Sedangkan para pakar yang akan mengisi antara lain Dr. Ir. Anny Ratnawati M.S (Mantan Dirjen Anggaran/ Mantan Wamenkeu), Emma Sri Martini (Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).(Frans C Mokalu)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s