Curi 500 Motor, Komplotan Ranmor Lintas Propinsi ini Digulung Petugas

Kapolres Citebon Kota AKBP Indra Jafar menunjukkan barang bukti kejahatan komplotan spesialis ranmor lintas provinsi.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar menunjukkan barang bukti kejahatan komplotan spesialis ranmor lintas provinsi.

(Suara Gratia)Cirebon – Jajaran Polresta Cirebon dan Polda Jawa Barat berhasil menangkap komplotan pencuri spesialis kendaraan bermotor lintas Provinsi asal Lampung. Dalam setiap aksinya mereka selalu menggunakan senjata api dan tidak segan-swgan melukai korbannya.
Mereka adalah DRS, RSN, RL, HM, AY, LMN, IRM, ES, AH dan EM. Yang ditangkap sekaligus di satu tempat penginapan di Jawa Barat. 

“Penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan dari dua kasus pencurian disertai penembakan yang terjadi di Kota Cirebon,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar, Senin (29/08/2016)
Setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan komplotan Lampung itu, pihak Polresta Cirebon dengan Polda Jabar melakukan penggrebekan dan berhasil menangkap semua pelaku dalam satu tempat.
“Komplotan ini ditangkap di salah satu penginapan di Pangandaran Ciamis pada 24 agustus lalu. Satu tersangka yang berusaha melarikan diri ditembak petugas,” ungkapnya.
Ia melanjutkan, kesepuluh pelaku ini melakukan aksinya di wilayah Cilacap, Banyumas dan Purwokerto dan komplotan ini menggunakan senjata api dalam setiap aksinya.
“Mereka tidak segan-segan melukai korbannya saat terpepet,” imbuhnya.
Dari penangkapan tersebut, petugas mengamankan sejumlah barang bukti yakni, dua pucuk senjata api jenis revolver, senjata tajam, 19 peluru caliber 9mm, dua buah gagang kunci T, 33 buah anak kunci, 5 unit sepeda motor dan barang bukti lainnya.
Selain berhasil menangkap para pelaku ranmor, Polresta Cirebon juga berhasil menangkap penadah yang sekaligus memfasilitasi sejumlah peralatan yang digunakan dalam aksi pencurian.
“Kita berhasil tangkap juga SR, warga Indramayu yang berperan sebagai penadah dan penyedia peralatan aksi pencurian,” kata Kasatreskrim Polres Cirebon Kota AKP Galih Wardani.
Ia menjelaskan, hanya dalam waktu tiga bulan, kelompok ini ternyata sudah mencuri 500 kendaraan bermotor berbagai merek.
“Komplotan ini membawa kabur empat motor dalam satu hari,” ungkapnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s