Komisi VIII Kecam Keras Bom Gereja di Medan

Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq.

Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq.

(Suara Gratia)Cirebon – Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq mengutuk keras serangan bom bunuh diri yang gagal di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep di Jalan dr Mansyur Medan, hari Minggu (28/8).
“Ini perbuatan orang yang tidak bisa mewakili agama manapun walaupun dalam KTP beragama Islam,” kata Maman saat dihubungi, di Jakarta, hari Minggu (28/8).
Tindakan terorisme, kata Maman yang sangat biadab dan melukai nilai-nilai kemanusiaan. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan pengecekan informasi terkait peristiwa tersebut bagaimana latar belakang kejadiannya, dan termasuk kenapa terus menerus aparat keamaan sampai kecolongan.

“Ini akan menjadi prioritas khusus bagi pemerintahan Joko Widodo untuk menerapkan standar toleransi yang begitu tinggi,” imbuhnya.
Menurut Politisi Partai PKB ini program-program toleransi yang ada di Kementerian Agama ternyata tidak efektif.
“Kita akan mengecek kembali dan meminta keterangan dari Kementerian Agama dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP),” kata dia.
Umat di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep di Jalan Dr Mansur Nomor 75 Medan, hari Minggu (28/8) dikejutkan dengan upaya teror dengan membawa bom saat misa berlangsung.
Teror bom bunuh diri tersebut menyebabkan pengkotbah di gereja itu yakni Pastor Albret S Pandingan mengalami luka ringan di bagian lengan kiri.
Keterangan dari beberapa saksi menceritakan, peristiwa itu terjadi ketika Pastor Albert S Pandingan mau berkotbah di depan mimbar.
Namun, tiba-tiba seorang laki-laki yang diduga berinisial IAH menghampiri pastor tersebut sambil membawa sebuah bom rakitan dalam tas.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s