Prajurit Kodam III/Siliwangi Jalani Kirab Api PON

Kirab Api PON dari Indramayu ke Cirebon.

Kirab Api PON ke-XIX dari Indramayu ke Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram menghadiri acara kirab obor Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX /Peparnas XV 2016 di depan Balai Desa Majakerta Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu. Api PON ke-XIX/Peparnas XV dari Majakerta selanjutnya akan mengawali perjalanan perdananya menuju Pendopo Kabupaten Indramayu sebelum diarak keliling 27 ke Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Api yang diambil dari tugu api alam yang didesain ulang menyerupai perahu sebagai ikon daerah pesisir.

Danrem mengatakan, sebanyak 360 prajurit Kodam II/Siliwangi akanengiringi Api PON Keliling Jawa Barat
“Kirab Api PON dibawa prajurit Kodam III/Siliwangi,” katanya, Senin 05/09/2016.
Gegap gempita menyambut gelaran pesta olahraga nusantara kian terasa di atas Bumi Wiralodra.
“Ini juga sekaligus menandai kesiapan Kabupaten Indramayu menjadi tuan rumah dalam cabang olahraga layar, renang laut, dan selam laut,” imbuhnya.
Danrem menjelaskan, api utama pada obor akan dibawa oleh para pelari utama dan legenda olahraga dari berbagai kabupaten/kota yang dilintasi kirab. Selanjutnya Api PON XIX/Peparnas XV dibawa menuju Pendopo Pemkab Indramayu dan pada pukul 10.00 WIB dengan upacara pelepasan kirab Api PON XIX / Peparnas XV Jawa Barat.
“Api PON akan diarak dengan cara berlari menuju arah Kabupaten Cirebon dengan rute arak-arakan, dari alun-alun menuju Cirebon melalui Jalan Soekarno-Hatta, pertigaan Majakerta-Karangampel sampai ke perbatasan Indramayu-Cirebon di Kecamatan Kapetakan kemudian dilanjutkan ke arah Kota Cirebon,” terangnya.
Pada Selasa 06/09/2016 dini hari, api PON akan dilanjutkan ke arah Kuningan, lalu ke Majalengka, Ciamis – Banjar – Pangandaran – Tasikmalaya – Garut – Sumedang – Subang – Purwakarta – Karawang – Bekasi.
Di hari Rabu (14/09/2016) mendatang, rombongan mulai berkeliling dari Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur, menuju Kabupaten Bandung Barat, Cimahi dan Kabupaten Bandung, terus menuju Kota Bandung dan finish di Gedung Sate.
Selanjutnya dari Gedung Sate akan dibawa ke Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gede Bage tempat upacara pembukaan berlangsung, dan rencananya Presiden RI Joko Widodo akan hadir dan membuka acara tersebut.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s