HUT Kota Cirebon Banjir Diskon

Kabag Humas Pemkot Cirebon Maruf Nuryasa (kiri), Ketua PHRI Kota Cirebon Imam Reza Hakiki (kedua dari kiri), Ketua Panitia HUT Kota Cirebon Edy Sugiarto (kedua dari kanan), saat menggelar konfrensi pers HUT Kota Cirebon ke-647.

Kabag Humas Pemkot Cirebon Maruf Nuryasa (kiri), Ketua PHRI Kota Cirebon Imam Reza Hakiki (kedua dari kiri), Ketua Panitia HUT Kota Cirebon Edy Sugiarto (kedua dari kanan), saat menggelar konfrensi pers HUT Kota Cirebon ke-647.

(Suara Gratia)Cirebon – Pemerintah Kota Cirebon akan mendatangkan lebih banyak pengunjung ke Kota Udang ini melalui rangkaian HUT Kota Cirebon ke-647. Sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat akan digelar selama kurang lebih selama dua Minggu. Diantaranya adalah, pentas seni, festival kuliner, pawai budaya, dan masih banyak lagi. Selain itu, dengan menggaet komunitas ‘Cirebon Sae’ yang didalamnya terdiri dari unsur Pemkot Cirebon dan pelaku usaha, akan memanjakan masyarakat Cirebon dan pendatang. Cirebon Sae sendiri, akan menarik pengunjung dengan menggelar promo besar-besaran mulai dari hotel, pusat perbelanjaan, restoran, hingga cafe.

“Untuk memeriahkan HUT Kota Cirebn ke-647 Tahun, kami akan menggelar diskon 50 persen tanpa syarat,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki, Selasa 06/09/2016.
Diskon besar-besaran dengan tema “Cirebon Super Sale” ini akan dimulai dari tanggal 24 September – 9 Oktober 2016 yang melibatkan sekitar 70 hotel berbintang/non bintang, 4 pusat perbelanjaan, restoran, dan cafe.
“Selama gelaran HUT Kota Cirebon kami menargetkan tingkat okupansi penghuni hotel sebanyak 70 persen. Pada hari biasa tingkat okupansi sebanyak 55 persen per hari dari 2.500 room night yang ada di 50 hotel berbintang dan non bintang,” terangnya.
Menurutnya, sejak dibukanya tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada tahun 2015 lalu sempat meningkatkan tingkat okupansi hotel di Kota Cirebon, namun memasuki Januari 2016 hingga sekarang mulai menunjukkan angka penurunan. Karena, pengunjung yang datang ke Cirebon mulai jenuh dengan detinasi wisata yang itu-itu saja.
“Awal dibukanya tol Cipali pengunjung meningkat hingga 70 persen, namun memasuki awal tahun 2016 menurun 40-50 persen. Ketika datang ke Cirebon wisatawan paling menuju ke Keraton dan kuliner lalu batik. Tidak ada destinasi baru,” katanya.
Ia berharap, konsep acara HUT Kota Cirebon ke-647 yang menarik, menjadi magnet baru bagi wisatawan dan angin segar bagi pelaku usaha.
Kepala Bagian Humas Pemkot Cirebon Maruf Nuryasa optimis jika rangkaian HUT Kota Cirebon tahun ini akan meriah dan menjadi ikon wisata baru di Jawa Barat.
“Kita punya pentas seni, kirab budaya, festival kuliner dan lainnya yang akan menjadi destinasi wisata bagi masyarakat. Tidak hanya bisa dinikmati, diikuti, dan dimeriahkan orang Cirebon tetapi menjadi magnet wisata masyarakat daerah lain. Selain itu pelaku usaha di Kota Cirebon menggelar diskon besar,” katanya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s