Atlet PON Beradaptasi Dengan Cuaca di Cirebon

Atlit Selam Nomor Kolam tengah Berlatih di Kolam Renang Chatrine Surya Cirebon.

Atlet Selam Nomor Kolam tengah Berlatih di Kolam Renang Chaterin Surya Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Cuaca Kota Cirebon Jawa Barat yang cukup panas, ternyata menjadi kendala tersendiri bagi para atlet. Jangankan atlet dari luar daerah, atlet dari Jawa Baratpun, harus melakukan adaptasi cuaca yang cukup lama.
Manager Tim Selam PON Jawa Barat, Dodi Abdul Karim mengatakan, untuk bisa mempermudah para atlet dalam beradaptasi dengan cuaca di Cirebon, pihaknya sudah menggelar latihan siang hari di Bandung. Karena menurutnya, walaupun masih berada di Jawa Barat, namun cuaca di Cirebon sangat berbeda dengan Bandung.
“Sebelum ke Cirebon, kami latihan siang hari di Bandung. Pada saat cuaca sedang cukup panas,” kata Dodi, ditemui di Cirebon, Rabu (14/09/2016).
Agar para atlet lebih terbiasa lagi dengan cuaca Cirebon, Tim PON Selam Jawa Barat menggelar latihan di Kolam renang Chaterin Surya, dengan jadwal yang sesuai dengan jadwal pertandingan. Tim Selam Jabar sendiri, sudah melakukan latihan di venue selam kelas kolam itu, sejak 5 Sepetember lalu.
“Jadi sepuluh hari sebelum bertanding, kita sudah mulai latihan di Cirebon,” kata Dodi.
Keluhan terhadap cuaca di Cirebon, juga disampaikan atlet dari Papua, Margaretha Herawati. Menurutnya, sebelum bertanding, ia harus melakukan adaptasi dengan cuaca di Kota Cirebon yang cukup panas. Atlet yang akan ikut di nomor biffin 100 dan 200 meter ini, cukup merasakan panas di Kota Udang ini.
“Kotanya cukup panas, jadi perlu adaptasi. Saya sendiri, baru kali ini mencoba kolamnya,” kata Margaretha, saat ditemui di Kolam renang Chaterin Surya Cirebon.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s