Pengamanan PON XIX, Polres Cirebon Kota Terjunkan 462 Personil

Upacara gelar pasukan pengamanan PON XIX di Kota Cirebon.

Upacara gelar pasukan pengamanan PON XIX di Kota Cirebon.

(Suara Gratia)Cirebon – Seluruh atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dipastikan aman.. Pengamanan PON di Kota Cirebon meliputi venue olahraga yakni cabang olahraga selam nomor kolam dan bulutangkis, tempat penginapan atlet, jalur dari tempat menginap ke venue pun dijaga petugas.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar mengatakan, untuk pengamanan PON XIX pihaknya menerjunkan sebanyak 462 personil.“Mulai hari ini hingga pelaksanaan PON kami terjunkan petugas gabungan dari Polisi, TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, dan tim SAR,” katanya ditemui usai menghadiri upacara gelar pasukan pengamanan PON XIX di Komplek Olahraga Bima Cirebon, Kamis 15/09/2016.
Seluruh penonton yang datang ke Venue PON yakni Selam Nomor Kolam di Kolam Renang Chaterin Surya dan Bulu Tangkis di GOR Bima akan diperiksa petugas.
“Kami akan tempatkan petugas di setiap pintu masuk. Penonton yang datang akan diperiksa. Dan didukung oleh 30 motoris yang mobile setiap hari di sekitar venue dan sepanjang jalur dari penginapan atlet ke venue,” imbuhnya..
Selain itu, patugas pun akan mengamankan jalur tranaportasi yang dilaluo para atlet dan panitia dari tempat menginap ke venue.
“Kami akan memberi pengawalan atlet dan panitia dari penginapan ke venue. Kendaraan yang akan digunakan panitia dan official ada 6 bus besar, 6 bus kecil, dan 12 elf,” terangnya.
Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Cirebon Asep Dedi mengatakan, jumlah atlet dan official PON XIX sebanyak 800 orang yang ditempatkan di 3 penginapan berbeda.
“Para atlet sudah datang dan melakukan persiapan sejak tanggal 13 September 2016 lalu,” katanya.
Sementara, pelaksanaan PON XIX di Kota Cirebon dari tanggal 16 – 28 September 2016.
Ia berharap, pelaksanaa PON XIX berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.
“Kita berharap kegiatan PON aman dan lancar, kita harus menunjukkan bahwa Kota Cirebon adalah tuan rumah yang baik,” tuturnya.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s