Hari Pertama PON, Tim Selam Jatim Dominasi Perolehan Medali

Atlet Jatim Peraih Medali Emas cabang olahraga Selam Nomor Kolam.

Atlet Jatim Peraih Medali Emas cabang olahraga Selam Nomor Kolam.

(Suara Gratia)Cirebon – Di hari pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, Kontingen Jawa Timur berhasil merebut medali emas terbanyak di cabang olahraga Selam Nomor Kolam. Tim Jatim sendiri memperoleh empat medali emas dari enam medali yang diperebutkan. Emas pertama diraih oleh Janis Rosalita Suprianto dari nomor 100 meter surface putri, disusul oleh Dio Novandra Wibawa dari nomor 100 meter surface putra, Pricillia Gunawan nomor 800 meter surface putri, dan Guntur Pratama Putra dari nomor 100 meter bifins putra.

Ketua KONI Jawa Timur Erlangga Satriagung mengatakan, pihaknya menargetkan memperoleh delapan medali emas dalam pertandingan cabang selam kolam dan laut.
“Hari pertama sudah mendapatkan empat medali emas, itu sebuah prestasi dan kebanggaan,” ujarnya, Jum’at (16/09/2016).
Selain Jawa Timur, emas lainnya dari cabang selam kolam, diraih oleh Margaretha Herawati dari Papua yang bertanding di nomor 100 meter bifins putrid dan Reinhard Tomel dari DKI Jakarta yang memenangi pertandingan di nomor 800 meter surface putra.
Reinhard mengaku, ini adalah emas kedua yang diraih olehnya.
“Saya berlatih cukup lama, bahkan hingga ke Hungaria. Walaupun belum bisa memecahkan rekor, iji merupakan kebanggan buat saya,” kata Reinhard.
Menurutnya, latihan keras yang dilakukan sebelum pertandingan PON berlangsung, dibayar tunai dengan raihan satu emas untuk DKI Jakarta.
DKI Jakarta sendiri sebenarnya memasukkan sejumlah atletnya dalam final kelas kolam mini, namun hanya bisa memenangi satu medali emas.
“Masih ada kesempatan besok untuk mendapatkan tambahan medali,” kata Poppy, asisten Manager Tim Selam DKI Jakarta.(Frans C Mokalu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s